Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peserta Dangdut Academy 3 yang Tersenggol Tgl 09 Februari 2016


Peserta Dangdut Academy 3 yang Tersenggol Tgl 09 Februari 2016Malam ini adalah Konser Nominasi D'Academy 3 Grup 2 yang malam ini ada dibabak 21 besar. Ada 3 peserta yang malam ini tampil adalah peserta group 2 yang minggu lalu tampil dan tinggal 3 peserta yakni Meisya -  Samarinda, Ilham - Poliwalimandar dan Hayati – Sumedang.

Seperti hari sebelumnya malam ini peserta tampil dengan membawakan dua lagu dan setiap lagunya berbeda beatnya slow dan menghentak. Lagu-Lagu yang dibawakan peserta DA 3 Tgl 09 Februari 2016 malam banyak yang sudah dinyanyikan pada DA1 dan DA 2. 

Kedua lagu yang malam ini dibawakan menentukan peserta siapa yang akan tersenggol malam ini karna pembawaan lagu dan bila salah pilih lagu juga berbahaya bagi peserta karna akan tersenggol.

Acara DA3 tgl 09 Feb 2016 dipandu oleh 4 host pria yakni Andhika Pratama, Irfan Hakim dan Gilang Dirga dan Ramzi. Sementara komentator DA3 malam ini bukan Trio Gunarso tapi Panarso karna Ivan Gunawan berhalangan diganti Opa Samuel Watimena, Nassar dan Soimah

Pada DA3 malam sebelumnya ada Sarah Tasikmalaya yang tersenggol pada DA3 Tgl 08 Februari 2016. Nah malam ini siapakah yang tersenggol DA3 Tgl 09 Feb 2016? Semua tergantung SMS dan juga lampu dari juri yang malam ini ada Bunda Hetty Koes Endang, Rita Sugiarto,Saipul Jamil dan Bunda Dorce Gamalama dan Inul.

Daftar Peserta DA3 Tgl 09 Februari 2016:

  1. Hayati - Sumedang
  2. Meisya -  Samarinda
  3. Ilham - Poliwalimandar

Usai bernyanyi dengan judul “Ya..Mulai “dan “Ratapan Anak Tiri “ serta pilihan juri maka Peserta DA3 yang tersenggol Tgl 09 Feb 2016 adalah : Meisya Samarinda.



Peserta Dangdut Academy 3 yang Tersenggol Tgl 09 Februari 2016


Review Dangdut Academy 3 Tgl 09 Februari 2016

Hayati – Sumedang
Peserta pertama adalah Hayati yang malam ini membawakan lagu “Mabuk Duit”. Lagu milik Erie Suzan ini dibawakan dengan bagus oleh Hayati meski banyak juga masukan untuk Hayati seperti menurut Bunda Heti bahwa aksi panggung sudah baik tapi temponya kurang dihayati. Menurut Bang Ipul lirik yang Hayati bawakan aman dan artikulasinya jelas tapi menurut Inul Nyanyinya bagus tapi kurang luwes dan kurang tempo. Pada lagu yang kedua Hayati membawakan lagu “Sikecil”.


Ilham - Poliwalimandar
Peserta kedua adalah perserta cowok yang bernama Ilham yang pada lagu pertama membawakan lagu “Tabir Kepalsuan”. Lagu milik Rhoma Irama dibawakan oleh Ilham kurang menggigit karna banyak tempo yang lari meski ada juga pujian atas keberanian Ilham. 

Menurut Bunda Rita nyanyinya Ilhma cakep dan pinter nyanyi dan suaranya bagus komentar. Bunda Inul berkomentar dan melihat bahwa Ilham Polman adalah paket komplit.Ipul kecewa karna banyak tempo yang tidak pas dan menurut Bunda Hetty nadanya ada yang goyang dalam penampilan. Pada lagu kedua Ilham membawakan lagu “Bekas Pacar”.   


Meisya -  Samarinda
Peserta yang ketiga adalah Mesiya yang malam ini di lagu pertama membawakan lagu “Ya Mulai”. Lagu Melayu milik Siti Nurhalizah secara keseluruhan sukses dinyanyikan oleh Meisya. Menurut bang Ipul malam ini dengan lagu "Ya Maulai", Meisya sangat di untungkan, sementara Bunda Inul banyak mengkritisi masalah pernapasan untuk vokalnya Meisya. Menurut Bunda Rita bahwa sudah bagus tapi ral-nya sangat tidak pas. Sementara pada lagu yang kedua Meisya membawakan lagu “Ratapan Anak Tiri”.

Polling SMS Terakhir Peserta DA 3 Tgl 9 Februari 2016

Posisi Aman 
Ilham - Poliwalimandar (Lolos kebabak selanjutnya)

Posisi Tidak Aman 
Hayati - Sumedang (Dua merah dari Ipul dan Inul)
Meisya -  Samarinda (Tiga merah dari Ipul , Inul dan Rita Sugiarto)

*Perolehan SMS terakhir tidak ditayangkan oleh Indosiar.

Dengan demikian Peserta DA 3 yang Tersenggol 09 Februari 2016 adalah : Meisya Samarinda.


Siapa saja yang sudah tersenggol dan yang masih bertahan anda bisa baca -> Daftar Nama 35 Peserta Dangdut Academy 3 Indosiar (UPDATE)


 Selamat Malam!