Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Profil dan Biografi Buni Yani Pengunggah Video Ahok Hina Al Qur’an

Profil dan Biografi Buni Yani Pengunggah Video Ahok Hina Al Qur’an

Profil dan Biografi Buni Yani Pengunggah Video Ahok Hina Al Qur’an - Nama Buni Yani kini tengah ramai dibicarakan ole semua kalangan baik media massa maupun media online dan juga jagat lini massa social media dan  bahkan di beberapa media sosial Buni Yani juga sempat masuk trending topik.

Ini jelas membuat penasaran kan pada sosok orang ini. Siapa sih Buni Yani ? Ia mulai populer saat dirinya di laporkan oleh Komunitas Advokat Muda pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat (Kotak Adja) ke Polda Metro Jaya. 

Dalam akun Facebookny Buni Yani diduga sebagai pihak pertama penyebar potongan video pernyataan Ahok tentang surah Al Maidah ayat 51. Dimana akhirnya video penistaan agama yang dilakukan oleh ahok tersebar di media sosial dan membuat marah sebagian umat Islam.

Profil dan Biografi Buni Yani Pengunggah Video Ahok Hina Al Qur’an - Sampai kini belum banyak diketahui mengenai profil dan biodata dari Buni Yani ini, namun jika dilihat dari akun facebooknya tertera bahwa dia adalah seorang lelaki yang berasal dari Depok, Jawa Barat. Si Buni Yani juga bekerja di sebuah kampus yang bernama London School of Public Relation (LSPR).

BACA JUGA : Profil dan Biografi Nusron Wahid

Tak hanya diadukan karena dianggap sebagai pengunggah pertama video Ahok yang mengutip surat Al-Maidah, Buni Yani pun mulai dapat ancaman karna ulahnya tersebut. Buni Yani mengungkapkan ancaman itu dan keputusannya mundur sementara dari kampusnya London School of Public Relation (LSPR). Anda bisa cek akun Facebook Buni Yani dan juga akun Twitter Buni Yani.

Kejadian ini jelas membuat sebagian pihak menilai bahwa apa yang dilakukan oleh Buni Yani ada kaitannya dengan Pilkada dan Buni Yani pun dikaitkan dengan pendukung salah satu calon yakni Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, tuduhan ini mengarah ke Buni Yani karna berebar foto Buni Yani bersama Anies Baswedan dalam satu acara.




Dalam debat di acara Indonesia Lawey Club TVOne tak hanya Buni Yani yang menjadi sorotan tetapi ada nama Nusron Wahid yang menjadi pembela Ahok yang menjadi bahan perbicaraan Minggu ini karna membela Ahok dengan memberi penjelasan berbeda tentang Al Maidah 51.

Itulah Profil dan Biografi Buni Yani Pengunggah Video Ahok Hina Al Qur’an yang namanya tengah diperbincangkan banyak orang dan proses hukumnya sedang berjalan di Polda Metro Jaya.