Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peserta Dangdut Academy 3 yang Tersenggol Tgl 29 Januari 2016

Peserta Dangdut Academy 3 yang Tersenggol Tgl 29 Januari 2016


Peserta Dangdut Academy 3 yang Tersenggol Tgl 29 Januari 2016Tak terasa acara Dangdut Academy 3 sudah masuk hari ke 5 KONSER NOMINASI dan malam ini DA3 menampilkan group 5. Dimana 5 peserta yang akan memperebutkan 4 tiket kebabak selaanjutnya dan satu diantara 5 peserta harus tersenggol.

Meski acara ini dinilai dengan SMS namun peran juri juga berpengaruh terutama untuk 3 bottom 3 atau 3 SMS terendah karna mereka akan dipilih oleh dewan juri siapa yang layak lolos dan siapa yang harus tersenggol malam ini

Host malam ini ada  Rina Nose,Ramzi dan Andhika Pratama sementara juri malam ini masih posisinya beruba yakni Ipul, Iis Dahlia, Inul Daratista, Rita Sugiarto dan Falhrul Razi . Sementara komentator hanya ada Soimah dan Nassar karna Ivan Gunawan malam ini absen.

Di DA3 malam sebelumnya Dangdut Academy 3 Tgl 28 Januari 2016 ada Alboa asal Bima harus tersenggol karna masuk dalam  bottom 3 atau 3 terendah dan mendapat 3 lampu merah dari dewan juri.

Acara Malam Dangdut Academy 3 Tgl 29 Januari 2016 dibuka dengan penampilan semua kontestan yang membawakan lagu theme song Dangdut Academy selanjutnya disambung penampilan Fahrul Razi yang membawakan lagu “Ya Iyalah”.

Acara makin ramai karna disambung dengan penampilan Soimah yang malam ini dikerjain untuk nyanyi nonstop yakni “Bojo Loro”,”Pokoke Joget”, “Kereta Malam”, “Oplosan”, “Woyo-woyo”, “Pelet-pelet Cinta” dan Ada Nassar dan Inul yang malam ini nyawer dengan uang ratusan ribu.

Peserta Dangdut Academy 3 Tgl 29 Januari 2016

  1. Linda - Ponorogo
  2. Heri - Kutai Kartanegara
  3. Tasya - Pekanbaru
  4. Haris - Lombok
  5. Arin – Cirebon
Usai bernyanyi dengan judul “Jangan Bilang-Bilang“ dan kalah SMS maka Peserta Dangdut Academy 3 yang tersenggol Tgl 29 Januari 2016 adalah : Heri Kutai Kartanegara.

Peserta Dangdut Academy 3 yang Tersenggol Tgl 29 Januari 2016

Review Peserta Dangdut Academy 3 Tgl 29 Januari 2016


Linda - Ponorogo
Membuka kompetisi ini adalah penampilan Linda – Ponorogo yang malam ini membawakan lagu “Kau Campakkan”. Linda tampak menghayati sekali lagu ini dan membuat terkejut Bang Ipul karna terlihat sudah berpengalaman sekali namun terlihat terlalu bernafsu dalam bernyanyi dan kurang teliti namun suaranya dipuji bagus oleh Rita Sugiarto.

Heri – Kutai Kartanegara
Peserta asal Kutai Kartanegara malam ini menyanyikan lagu yang berjudul “Jangan Bilang-Bilang”. Lagu milik Bang Ipul sebenarnya dinyanyikan bagus oleh Heri meski menurut Ipul R&Bnya nanggung. Sementara menurut Iis Dahlia pedenya bagus dan suaranya bagus meski kurang diperhalus.

Tasya - Pekanbaru
Tasya asal Pekanbaru menjadi peserta yang ketiga dan malam ini gadis berhijab ini membawakan lagu milik Iyeth Bustami yang berjudul “Cinta Hanya Sekali". Lagu melayu ini dibawakan dengan baik terbukti banyak sanjungan atas suara Tasya karna mudah sekali mencenggok lagu dan mateng vokalnya.

Haris - Lombok
Peserta yang keempat adalah Haris – Lombok yang menjadi peserta cowok kedua. Malam ini Haris membawakan lagu “Sonia”. Lagu milik Ebiem Ngesti ini secara umum dibawakan dengan baik meski di nada rendah menurut Iis Dahlia masih seperti kaya orang ngomong dan menurut juri lainnya kamu tinggal ngenakin lagu saja.

Arin – Cirebon
Peserta yang terakhir sangat memukau dewan juri. Arin Cirebon tampil baik denga lagu “Cinta Berpayungkan Bulan” terbukti banyak pujian baik dari dewan juri maupun komentator karna Arin tampil pede sekali dan sangat menyenangkan dan Ipul sangat menikmati lagu ini dan menurut Fahrul Razi bahwa Arin adalah paket komplit.

Perolehan SMS Terakhir Peserta DA 3 Tgl 29 Januari 2016

Posisi Aman :
  • Linda - Ponorogo
  • Arin – Cirebon

Posisi Tidak Aman
  • Tasya - Pekanbaru (1 merah dari Ipul)
  • Haris - Lombok (1 merah dari Ipul)
  • Heri - Kutai Kartanegara (2 merah dari Ipul dan Iis Dahlia)
*Data perolehan SMS tidak ditayangkan oleh Indosiar


Jadi dengan demikian Peserta Dangdut Academy 3 yang tersenggol Tgl 29 Januari 2016 adalah : Heri Kutai Kartanegara.

Selanjutnya besok yang akan tampil di Dangdut Academy 3 Tgl 30 Januari 2016 adalah dari group 6 yakni : Sona - Barabai,Weni - Pontianak,Hayati - Sumedang,Angel - Surabaya,Putra – Kediri.


Selamat Malam!