Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peserta Dangdut Academy 3 yang Tersenggol Tgl 30 Januari 2016

Peserta Dangdut Academy 3 yang Tersenggol Tgl 30 Januari 2016


Peserta Dangdut Academy 3 yang Tersenggol Tgl 30 Januari 2016 – Malam minggu ini masuk malam ke 6 “Konser Nominasi” Dangdut Academy 3 dan semakin seru karna peserta pastinya sudah belajar dari peserta-peserta lain yang sudah tampil lebih dulu.

DA3 Tgl 30 Jan 2016 menampilkan group 6 dan masih ada 5 peserta yang akan berjuang meraih 4 tiket kebabak selanjutnya dan mau tidak mau satu dari kawan mereka digroup ini harus tersenggol.

Ada yang lain host DA3 malam ini karna Andhika Pratama absen dan digantikan Gading Martin, sementara Ramzi dan Gilang Dirga dan Rina Nose malam ini masih juga memandu acara ini.

Sementara malam ini Jurinya ada Fahrul Razi, Rita Sugiarto,Hetty Koes Endang dan Iis Dahlia serta Saipul Jamil. Sementara dikursi komentator malam ini lengkap karna Ivan Gunawan, Nassar dan Soimah hadir.

Pada malam sebelumnya Dangdut Academy 3 Tgl 29 Januari 2016 ada Heri asal Kutai Kartanegara yang tersenggol karna masuk dalam  bottom 3 atau 3 terendah dan mendapat 2 lampu merah dari dewan juri Ipul dan Iis Dahlia.

Acara Malam Dangdut Academy 3 Tgl 30 Januari 2016 dibuka dengan lagu theme song dari semua kontestan dan ada penampilan dari juri dan komentator yang membawakan lagu ‘Wakuncar”. Selanjutnya ada duet Fahrul Razi + Ipul yang membawakan lagu “Bujangan” dan Host yang ikut benyanyi lagu “Terajana”.

Peserta Dangdut Academy 3 Tgl 30 Januari 2016

  1. Hayati - Sumedang
  2. Sona - Barabai
  3. Putra – Kediri
  4. Angel - Surabaya
  5. Weni - Pontianak
Usai bernyanyi dengan judul “Benang Biru“ dan kalah SMS maka Peserta Dangdut Academy 3 yang tersenggol Tgl 30 Januari 2016 adalah : Putra Kediri.


Peserta Dangdut Academy 3 yang Tersenggol Tgl 30 Januari 2016


Review Peserta Dangdut Academy 3 Tgl 30 Januari 2016

Hayati - Sumedang
Sebagai peserta pembuka Hayati – Sumedang bisa dibilang tidak buruk-buruk amat karna banyak pujian atas aksi Hayati meski banyak juga masukan untuk Hayati. Malam ini Hayati membawakan lagu “Cintai Aku karna Allah”. Menurut juri Ipul penghayatan Hayati sudah bagus, hanya perlu ditambahin percaya diri dan menurut Iis_dahlia tidak terlalu mempermasalahkan soal tempo sementara Rita improvisasinya sudah bagus cuman kontrol lagunya yang masih kurang.

Sona – Barabai
Peserta yang kedua adalah Sona asal Barabai yang malam ini membawakan lagu “Kupu-kupu. Lagu lawas milik Rita Sugiarto ini dibawakan dengan bagus karna banyak pujian dari para juri dan komentator salah satunya menurut Iis Dahlia bahwa suara Sona bulat dan nada tinggi oke Cuma performnya tidak pede karna badannya hanya diam saja. 
Penampilan Sona juga membuat Ipul terkejut  karna penampilannya meyakinkan sementara Hetty Koes Endang hanya mengatakan Sona lemah dihuruf “U”.

Putra – Kediri
Peserta yang ketiga adalah Putra asal Kediri yang malam ini membawakan lagu “Benang Biru”. Sayang penampilan Putra banyak menaui kritikan tajam para komentator dan dewan juri karna menurut Bunda Hetty lagu ini tidak cocok untuk kamu sementara juri lain mengatakan kamu bisa nyanyi dan bukan penyanyi karna juri tidak bisa nikmati penampilan kamu.


Angel - Surabaya
Malam ini peserta asal Surabaya menjadi peserta yang kelima yang bernama Angel yang malam ini membawakan lagu “Hujan”. Lagu milik Erie Suzan ini dbawakan dengan sangat baik dan pujian banyak diraih oleh Angel karna improvenya bagus dan tidak terkontiminasi penyanyi aslinya dan nanyinya mantap.

Weni - Pontianak
Peserta yang terakhir adalah Weni – Pontianak yang malam ini membawakan lagu “Goyang Inul”. Menjadi peserta yang terakhir ternyata penampilannya luar biasa dan mampu menggoyang penonton distudio dan pujian banyak banget dari dewan juri dan komentator, sampai-sampai Ipul berdiri dan bergoyang karna suaranya mantap banget dan menjadi peserta terbaik selama 6 hari ini di D-Academy3.


Perolehan SMS Terakhir Peserta DA 3 Tgl 30 Januari 2016

Posisi Aman :
  • Sona - Barabai
  • Weni - Pontianak

Posisi Tidak Aman
  • Hayati - Sumedang (Satu merah dari Ipul + Empat Hijau)
  • Angel - Surabaya (Dua merah dari Ipul dan Iis Dahlia+ Tiga Hijau)
  • Putra – Kediri (Tiga merah dari Ipul dan Hetty Koes Endang + Fahrul Razi+ Dua Hijau)
*Data perolehan SMS tidak ditayangkan oleh Indosiar


Jadi dengan demikian Putra Kediri jadi Peserta Dangdut Academy 3 yang Tersenggol Tgl 30 Januari 2016. 


Besok pada kontes nominasi terakhir yang akan tampil di Dangdut Academy 3 Tgl 31 Januari 2016 adalah dari group 7 yakni Wina – Ciamis, Gandhes , Ical – Majene, Irsya – Bandung, Canda - Cirebon.


Selamat Malam!