Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peserta Dangdut Academy 3 yang Tersenggol Tgl 27 Januari 2016


Peserta Dangdut Academy 3 yang Tersenggol Tgl 27 Januari 2016 Semakin hari Acara DA3 semakin ramai dan banyak talenta-talante baru didunia dangdut dan malam ini adalah malam ke tiga di konser nominasi dan menghadirkan 5 peserta dari group 3 yang suaranya tak kalah dengan peserta dua malam sebelumnya.

Sebagai catatan pada malam kemarin Dangdut Academy 3 Tgl 27 Januari 2016 ada Gitta asa Cianjur yang harus tersenggol karna masuk dalam  bottom 3 atau 3 terendah dan mendapat 2 lampu merah dari dewan juri Ipul dan Bunda Rita.

Acara DA 3 Tgl 27 Januari 2016 dibuka dengan penampilan dua dewan juri senior yakni Hetty Koes Endang dan Rita Sugiarto yang membawakan lagu “Apa Kabar” dan dilanjut trio Inul+Ipul+Nassar yang membawakan lagu “Bunga dan Kumbang”. Selanjutnya 5 peserta membawakan lagu theme song acara ini. (Baca juga : Profil dan Biografi Inul Daratista Beserta Lika-Likunya.)

Malam ini tak kalah kocak dan meriah karna masih dipandu Rina Nose,Ramzi dan Andhika Pratama sementara juri malam ini masih lengkap yakni Ipul, Iis Dahlia, Inul Daratista , Rita Sugiarto dan Bunda Hetty Koes Endang serta komentator Soimah,Nasar dan Opa Samuel Watumena.

Peserta Dangdut Academy 3 Tgl 27 Januari 2016

  1. Sofia - Pinrang
  2. Ismail - Gorontalo
  3. Anggun - Bima
  4. Dila - Karawang
  5. Nonie - Aceh
Usai bernyanyi dengan judul “Bercanda“ dan kalah SMS maka Peserta Dangdut Academy 3 yang tersenggol Tgl 27 Januari 2016 adalah : Nonie - Aceh.


Review Peserta Dangdut Academy 3 Tgl 27 Januari 2016


Sofia - Pinrang
Peserta pembuka malam ini adalah Sofia – Pinrang, mendengar nama kotanya kita teringat peserta Stand Up Comedy Academy yakni Musdalifah. Sofia malam ini membawakan lagu “Sumpah Benang Emas”. Lagu yang sebagian liriknya berbahasa daerah ini dibawakan Sofia dengan baik meski banyak juga masukan dari dewan juri terutama penjiwaan yang masih kurang dan improvenya kurang menggigit.


Ismail - Gorontalo
Peserta kedua yakni asal Gorontalo yang bernama Ismail dan malam ini peserta pria ini membawakan lagu “Pendusta”. Menurut dewan juri ada modal suara yang bagus yang dimiliki Ismail sayang menurut Ipul Ralnya tidak jelas dan mau dibawa kemana dan pujian datang dari Iis Dahlia bahwa ini adalah penyanyi yang terbaik di3 hari ini untuk lagu klasik.


Anggun - Bima
Peserta d-academy3 selanjutnya sekilas mirip Evi Masamba. Anggun Bima malam ini tampil memukau dan banyak pujian atas suaranya yang malam ini membawakan lagu “Percuma”. Mantan TKW ini malam ini dipuji karna suaranya kuat dan berkarakter serta penjiwaan mateng hanya cengkoknya dibait kedua harus dikurangi.


Dila - Karawang
Peserta yang mempunyai cacat fisik dimata kiri ini tampil luar biasa. Dila Karawang malam ini membawakan lagu milik Rita Sugiarto yang berjudul “Bunga Pengantin”. Banyak pujian atas suara Dila yang tinggi dan bagus sampai-sampai Iis Dahlia meneteskan air mata hanya Saipul Jamil saja yang mengingikan nadanya dinaikan satu agar lebih nendang.

Nonie - Aceh
Peserta terakhir ini datangnya dari tanah rencong atau serambi Mekah. Noni – Aceh malam ini membawakan lagu “Bercanda”.  Lagu milik Seruni Bahar dibawakan dengan bagus oleh Noni meski komentar para dewan juri banyak kritikan termasuk Ipul yang mengatakan Nonie hanya bisa menghibur saja tidak ada jiwa kompetisi.


Perolehan SMS Terakhir Peserta DA 3 Tgl 27 Januari 2016

Posisi Aman :
  • Sofia - Pinrang
  • Ismail - Gorontalo
Posisi Tidak Aman
  • Anggun - Bima (Satu merah dari Ipul)
  • Dila - Karawang (Satu merah dari Ipul)
  • Noni - Aceh (Dua merah dari Ipul dan Hetty Koes Endang)
*Data perolehan SMS tidak ditayangkan oleh Indosiar

Jadi dengan demikian Peserta Dangdut Academy 3 yang Tersenggol Tgl 27 Januari 2016 adalah : Nonie - Aceh


Selamat Malam!