Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peserta Dangdut Academy Asia yang Tersenggol Tgl 06 Desember 2015


Peserta Dangdut Academy Asia yang Tersenggol Tgl 06 Desember 2015 - Malam ini adalah malam yang mendebarkan bagi ketiga peserta  Dangdut Academy Asia group D, karna pada malam ini salah satu dari mereka akan tersenggol dan harus mengubur dalam –dalam impian untuk lanjut ka babak 10 besar D’Academy Asia. Group ini dibilang sangat seru sebab penilaian pada hari sebelumnya ketiganya hanya selisih tiga poin saja satu sama lainnya.

Acara Dangdut Academy Asia Tgl 06 Desember 2015 malam ini dibuka dengan penampilan kesenian asal Jawa Timur yang melegenda yakni REOG PONOROGO.  Hampir disetiap malamnya Acara Dangdut Academy Asia selalu disajikan atau disuguhkan kesenian-kesenian dari daerah seluruh Indonesia untuk diperkenalkan ke Asia.

Selanjutnya acara D’Academy Asia Tgl 06 Desember 2015 dimeriahkan dengan penampilan Soimah  yang membawakan lagu “Tanjung Perak“ dan dilanjutkan dengan penampilan Didi Kempot yang membawakan lagu “Prau Layar”. Acara makin meriah usai  Cici Paramida berduet dengan Fahrul Razi yang membawakan lagu “Jangan lama-lama”. 

Malam ini baik host dan komentator serempak berpakaian adat Jawa dan ini membawa warna berbeda pada malam ini. Acara malam ini dipandu oleh Irfan Hakim dan Ramzi juga Rina Nose juga Andhika Pratama. Sementara komentator malam ini yang hadir, Soimah, Saipul Jamil, Mas Idayu, Fahrul Razi, Rosmalina, Ivan Gunawan dan kembali Cici Paramida malam ini menjadi komentator tamu.

Acara ditutup dengan penampilan Soimah dan Didi Kempot yang membawakan lagu "Perawan Kalimantan. sementara untuk dewan juri yang menilai malam ini adalah, Hans Anwar dari Brunei dan Hetty Koes Endang Indonesia dan Zoel 2by2 Malaysia dan Mayuni Omar asal Singapura. 


Peserta Dangdut Academy Asia Group D Tgl 06 Desember 2015
  1. Aty Kodong - Indonesia
  2. Neff Aslee - Brunei
  3. Mimifly – Malaysia

Atas nilai yang diberikan juri selama dua hari maka Peserta Dangdut Academy Asia yang Tersenggol Tgl 06 Desember 2015 Group D adalah : Neff Aslee Brunei.


Review Peserta Dangdut Academy Asia Group D Tgl 06 Desember 2015

Neff Aslee - Brunei
Peserta pertama asal Brunei ini membawakan lagu “Kerinduan”. Lagu top milik haji Rhoma Irama yang dibawakan ulang oleh anaknya Ridho Rhoma dibawakan dengan baik dan dengan  gaya dank as Neff. Meski ada yang salah lirik namun banyak pujian untuk penampilan Neff.

Mimifly – Malaysia
Peserta kedua adalah Mimifly yang mala mini membawakan lagu “Hello Dangdut”Mimifly malam ini tampil baik meski ada salah dalam pelafalan lirik .Walau dangdutnya kurang banyak namun Mimifly tampak menikmati lagu ini dan lagu dibuat ada Rapnya di  tengah lagu.

Aty Kodong - Indonesia
Malam ini Aty Kodong menjadi peserta yang terakhir dan dia membawakan lagu baru milik Elvy Sukaesih yang berjudul “Seujung Kuku “. Lagu baru ini dibawakan sama Aty begitu nikmat karna Aty membawakan dengan penghayatan yang luar biasa terbukti para komentator ada yang menangis dan pada puas atas penbampilan Aty.  


Lagu Duet :
Mimifly dan Neff Asli membawakan lagu “Anak Kampung”.
Mimifly dan Aty membawakan lagu “Biarlah Merana”.


Penilaian Peserta Dangdut Academy Asia Group D Tgl 06 Desember 2015


Inilah nilainya :


Maka dengan demikian Peserta Dangdut Academy Asia yang Tersenggol Tgl 06 Desember 2015 Group D adalah : Neff Aslee Brunei.

Besok Dangdut Academy Asia yang Tersenggol Tgl 07 Desember 2015 yang akan tampil adalah group E yakni, Evi Masamba, Hasman Malaysia dan Anna Abdul Brunei.


Selamat Malam!