Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peserta Dangdut Academy Asia yang Tersenggol Tgl 19 Desember 2015

Peserta Dangdut Academy Asia yang Tersenggol Tgl 19 Desember 2015
Syuhada asal Malaysia yang tersenggol malam ini Tgl 19 Desember 2015 - Foto akun @IndosiarID

Peserta Dangdut Academy Asia yang tersenggol Tgl 19 Desember 2015 – Malam Minggu ini Dangdut Academy Asia tayang lebih awal yakni jam 16.30 WIB karna malam ini pihak Indosiar akan menayangkan Liga Inggris. Sore dan malam ini masuk babak result untuk group A dan salah satu dari peserta harus turun panggung atau tersenggol.

Penampilan malam ini peserta mempertontonkan penampilan terbaiknya dan nilai yang didapat malam ini akan diakumulasikan malam ini, makanya malam ini peserta terlihat tampil all out demi merah simpati juri.

Dangdut Academy Asia Group A Tgl 19 Desember 2015 dibuka dengan penampilan Soimah yang membawakan lagu “Suci Dalam Debu” dan disambung dengan penampilan Siti Nurhalizah yang menyanyikan lagu “Pergi tanpa pesan”.

Host malam ini kembali lengkap yakni Trio Julit Irfan Hakim ,Andhika Pratama dan Ramzi serta ada Rina Nose. Sementara komentator malam ini ada Siti Nurhalizah (komentator tamu) Soimah, Saipul Jamil, Mas Idayu, Fahrul Razi, Rosmalina Musa, dan Ivan Gunawan. (Baca Juga : Profil dan biografi Komentator D’Acadedemy Asia)

Sebelum dewan juri bertugas malam ini kita dihibur penampilan Siti Nurhalizah duet dengan Hetty Koes Endang membawakan lagu “Berdiri Bulu Romaku” dan penampilan 4 peserta dari group B yang membawakan lagu-lagu milik Siti Nurhalizah ada Fitri menyanyikan lagu “Bukan Cinta Biasa” dan Aty membawakan lagu “Percayalah” serta Danang membawakan lagu “Seindah Biasa” sementara Shiha membawakan lagu “Ya Mualai”. 

Sementara dewan juri malam ini DAA Tgl 19 Desember 2015 yang ada adalah Mayumi Omar Singapura , Hetty Koes Endang Indonesia juga Zul 2by2 Malaysia serta DJ DafFi Brunei.


Peserta Dangdut Academy Asia Group A Tgl 19 Des 2015

  1. Syuhada – Malaysia
  2. Irwan - Indonesia
  3. Evi  - Indonesia
  4. Lesti - Indonesia

Dengan mengakumulasi poin dari dua malam maka Peserta Dangdut Academy Asia yang tersenggol Tgl 19 Desember 2015 adalah : Syuhada - Malaysia.


Review Peserta Dangdut Academy Asia Group A Tgl 19 Des 2015

Peserta Dangdut Academy Asia yang Tersenggol Tgl 19 Desember 2015
Siti Nurhalizah - Komentator tamu D'Academy Asia - @IndosiarID

Irwan - Indonesia
Tampil perdana Irwan yang malam ini membawakan lagu “Kecanduan Kamu”. Lagu dangdut berbau Arab dibawakan Irwan baik dan banyak yang memujinya karna ditengahnya ada Beat Box oleh Irwan dan malam ini Soimah menyukai penampilan Irwan, sayang Bang Ipul menemukan ada lirik yang salah dan mengurangi nilai untuk Irwan.


Syuhada – Malaysia
Penampilan kedua adalah Syuhada asal Malaysia yang pada malam ini membawakan lagu “Bisikan Hati” yang sedikit berbau Kroncog. Syuhada dibilang berani karna harus membawakan lagu berisiko ini, pasalnya lagu ini minim dangdutnya sehingga Soimah gregetan ingin memberikan beberapa masukan ke Syuhada.


Lesti - Indonesia
Peserta selanjutnya adalajh Lesti yang malam ini tampil beda dengan membawakan lagu yang berbeda dengan karakter biasanya. Malam ini Syuhada membawakan lagu “Jangan Buang Waktu Ku”. Penampilan Lesti malam ini bisa dikatakan keluar dari zona nyaman meski banyak yang memuji aksinya malam ini namun malam ini tidak ada wow faktor untuk lesti.


Evi - Indonesia
Peserta yang tampil adalah Evi Masamba.Ya Evi masih belum sembuh benar sakit tenggorokan namun malam ini Evi tetap tampil luar biasa terbukti membuat Fakhrul razi berdiri dan Bang Ipul berkaca-kaca dan ini adalah wow faktor yang Evi dapatkan. Malam ini Evi membawakan lagu “Mimpi Terindah”. Lagu ini diaransemen sedikit pop dan berbeda dengan lagu aslinya yang full dangdut.


Penilaian Peserta D'Academy Asia Group A Tgl 19 Des 2015:

Berikut lengkapnya :



Jadi Peserta Dangdut Academy Asia yang tersenggol Tgl 19 Desember 2015 adalah : Syuhada - Malaysia.

Besok jangan lupa ke ada peserta dari group B yang tak kalah seru.