Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penilaian Sementara Dangdut Academy Asia Group A Tgl 18 Desember 2015

Penilaian Sementara Dangdut Academy Asia Group A Tgl 18 Desember 2015
Peserta babak 8 besar Group A Dangdut Academy Asia - Foto @IndosiarID

Penilaian Sementara Dangdut Academy Asia Group A Tgl 18 Desember 2015 – Hari ini acara  D’ Academy Asia sudah masuk babak 8 besar, usai 4 hari sebelumnya ada Henny Hanip dan Yannie Junaini tersenggol. Malam ini yang kembali tampil adalah Group A yang tinggal 4 orang.

Penampilan malam ini peserta sudah menampilkan aksi terbaiknya dan nilai yang didapat malam ini akan diakumulasikan besok sehingga malam ini tetap menjadi malam penting untuk mendulang poin sebesar-besarnya.

Dangdut Academy Asia Group A Tgl 18 Desember 2015 dibuka dengan penampilan semua peserta yang membawakan lagu Melayu secara medley “Hati Kama – Nirmala dan Cindai”. Lagu melayu dinyanyikan untuk menghormati juri tamu yang malam ini hadir yakni Siti Nurhalizah yang akan ikut mengomentari peserta.

Host malam ini hanya bertiga saja yakni Irfan Hakim ,Andhika Pratama dan Rina Nose karna Ramzi berhalangan hadir. Sementara komentator malam ini ada Siti Nurhalizah (komentator tamu) Soimah, Saipul Jamil, Mas Idayu, Fahrul Razi, Rosmalina Musa, Opa Samuel Watumena. (Baca Juga : Profil dan biografi Komentator D’Acadedemy Asia)

Sebelum dewan juri bertugas malam ini kita dihibur penampilan Siti Nurhalizah yang membawakan lagu “Balqis”. Dewan juri malam ini DAA Tgl 18 Desember 2015 yang ada adalah Mayumi Omar Singapura , Hetty Koes Endang Indonesia juga Zul 2by2 Malaysia serta DJ DafFi Brunei.


Peserta Dangdut Academy Asia Group A Tgl 18 Des 2015

  1. Evi - Indonesia
  2. Lesti - Indonesia
  3. Syuhada – Malaysia
  4. Irwan - Indonesia


Review Peserta Dangdut Academy Asia Group A Tgl 18 Des 2015

Evi - Indonesia
Peserta pertama yang tampil adalah Evi Masamba. Meski belum sembuh benar sakit tenggorokan namun malam ini Evi tetap “memaksakan” tampil. Malam ini Evi membawakan lagu “Kau”. Lagu bergenre RockDut ini dibawakan dengan bagus oleh Evi namun menurut Ipul malam ini Evi kurang greget dan tidak ada trobosan-trobosan dan di akhir lagu kenapa mimik mukanya jelek?

Lesti - Indonesia
Peserta yang selalu ditunggu-tunggu karna aksinya malam ini membawakan lagu Melayu yakni “Laksmana Raja Di Laut”. Penampilan Lesti tidak seperti penampilan sebelumnya dan kurang cetar meski banyak pujian karna cengkok melayunya bagus dan ada pujian dikoreo Lesti meski simpel namun bagus dan sesuai dengan lagu.

Syuhada – Malaysia
Penampilan ketiga adalah Syuhada asal Malaysia yang pada malam ini membawakan lagu Dangdut yang diawal diaransemen R&B yang berjudul “Pengobat Rindu”. Syuhada sebenarnya tampil bagus hanya saja ada catatan dangdutnya kurang greget dan cara nyanyinya kurang genit. Karna Syuhada peserta asal luar Indonesia sebaiknya menanyikan lagu dangdut dengan versi Aslinya dan menurut Hetty Koes Endang lagu ini tidak cocok untuk kompetisi.

Irwan - Indonesia
Peserta terakhir adalah Irwan yang malam ini membawakan lagu “Mbah Dukun”. Lagu dangdut yang banyak ngerocknya malam ini dibawakan Irwan dengan tidak begitu bagus karna banyak tempo yang lari karna Irwan menyanyi dengan diiringi koreo dan drama, sehingga kosentrasinya terganggu. Menurut Ipul ini bukan seperti Irwan sebelumnya karna Irwan terkesan terpaksa untuk mencari wow faktor dan malam ini belum menemukannya.


Penilaian Peserta D'Academy Asia Group A  Tgl 18 Des 2015:

Berikut lengkapnya :




Besok jangan lupa ke empat peserta diatas akan bertarung untuk bisa masuk babak 6 besar dan besok Dangdut Academy Asia tayang lebih awal jam 16.30 WIB.