Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Pemenang Puteri Muslimah Indonesia 2016

Daftar Pemenang Puteri Muslimah Indonesia 2016

Daftar Pemenang Puteri Muslimah Indonesia 2016 - Acara pemilihan  Puteri Muslimah Indonesia 2016 telah digelar dan menobatan Siti Ashari sebagai juaranya dan Siti Ashari  rupanya tak menyangka dinobatkan sebagai Puteri Muslimah Indonesia 2016. Pasalnya, sebelumnya dia sempat gagal saat mengikuti audisi ajang tahunan ini di 2015 lalu yang dimenangkan oleh Nesa Aqilla Heryanto Putri. Sebab Ashari menyebut penobatannya sebagai Puteri Muslimah sebagai kemenangan yang tertunda.

"Enggak pernah menyangka, karena di tahun lalu pernah coba. Tapi cuma top 3 dan enggak dikirim ke Jakarta. Makanya saya bilang kemenangan yang tertunda. Semoga amanah ini bisa saya jalankan dengan baik," papar Siti Ashari, sebagaimana dilansir Bintang.con, Rabu (11/5/2016).

Gadis cantik yang akrab disapa Sari ini mengucap syukur atas kesempatan yang didapat di Puteri Muslimah Indonesia. Apalagi namanya keluar sebagai penerus tugas yang diemban Nesa Aqila, Puteri Muslimah periode lalu. Sari berharap bis memikul predikat ini untuk menginspirasi wanita muslimah di Indonesia.[Baca juga : Profil dan Biodata Nesa Aqila Herryanto Putri Pemenang Putri Muslimah Indonesia 2015]

Berkat kemenangannya sebagai Puteri Muslimah Indonesia 2016, maka Siti Ashari pun mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp50 juta. Sementara runner up satu diberikan kepada Nafisah Al Hamid (Banjarmasin), dan runner up 2 jatuh ke Chairunisa Hanif (Padang).

Pada malam penganugerahan Puteri Muslimah Indonesia 2016 tak hanya memperebutkan mahkota Puteri Muslimah Indonesia 2016 saja, karna beberapa penghargaan atribut juga diperebutkan oleh ke-20 finalis. Yaitu ada atribut untuk 
  • Puteri Muslimah Persahabatan,
  • Puteri Muslimah Berbakat, 
  • Puteri Muslimah Sosial Media, 
  • Puteri Muslimah Inspiring Beauty.

Diketahui, selama sepekan ke-20 finalis tinggal bersama menjalani karantina oleh panitia. Sikap yang bersahabat dengan para finalis menjadi acuan yang mendapat penghargaan. Akhirnya atribut Puteri Muslimah Persahabatan 2016 pun diberikan kepada Putri Rahayu asal Padang.

Selain kecantikan, akhlak dan bakat pun menjadi poin penting untuk atribut Puteri Berbakat 2016. Dari ke-20 finalis, atribut ini diberikan kepada Suci Ramadhan asal Banjarmasin. Chand Parwez selaku juri pun menyematkan selempang atribut Puteri Berbakat untuk Suci.

Sementara Puteri Muslimah Sosial Media 2016 dinobatkan kepada Ita Tuhfatul Ula asal Lamongan. Dimana pemilihan ini didasarkan atas polling SMS yang masuk ke penyelenggara Putri Muslimah Indonesia 2016.

Sementara untuk atribut terakhir, Inspiring Beauty diberikan kepada Sabrina Setyarini asal Pontianak, yang juga berhasil lolos ke 5 besar. Atas predikat itu, Sabrina pun mendapat hadiah sebesar Rp 10 juta.[AYG-Bintang]