Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peserta DA3 yang Tersenggol Tgl 20 Februari 2016 – Konser Wild Card

Peserta DA3 yang Tersenggol Tgl 20 Februari 2016 – Konser Wild Card

Peserta DA3 yang Tersenggol Tgl 20 Februari 2016 – Konser Wild Card - Pada Konser Wild Card malam ini menjadi penampilan terakhir pada babak Wild Card dimana Group 2 yang mlam ini tampil akan mempereburkan tiga tersisa dan satu peserta harus tersenggol.

Alboa Bima yang menjadi Peserta DA3 yang Tersenggol Tgl 19 Februari 2016 pada Konser Wild Card. Semua peserta malam ini sudah tampil maksimal meski ada juga yang terganggu kesehatannya dan Lalu siapa yang tersenggol malam ini dalam Konser Wild Card group 2 ? Dia adalah Dila Karawang yang tersenggol karna mendapat dua lampu merah dari Iis Dahlia dan Rita Sugiarto. 


D'Academy 3 Konser Wild Card Tgl 20 Februari 2016 malam ini dibuka dengan penampilan Rita Sugiarto yang membawakan lagu "Cemburu Buta" disambung dengan Inul yang membawakan lagu "Arjuna Buaya" dilanjut ada penampilan Irwan DA2 yang membawakan lagu "Pangeran Dangdut".

Sementara 4 peserta membawakan lagu “Cinta Terbai" dan "Sambalado" tampil diakhir acara sebelum acara Karaoke DA3.Dan lagu-Lagu yang dibawakan peserta DA 3 Tgl 20 Februari 2016 malam ini menjadi sorotan juri untuk menentukan siapa yang tersenggol di DA3 malam ini Tgl 20-02-2016.

Malam ini pada konser Wild Card Host DA3 hostnya Rina Nose dan Ramzi juga Irfan Hakim dan Gilang Dirga yang datang telat.Trio Gunarso hadir lengkap malam ini ada Ivan Gunawan, Nassar dan Soimah serta juri malam ini ada Erie Suzan, Rita Sugiarto, Cici Paramida dan Iis Dahlia dan Inul Daratista.

Kemanakah Saipul Jamil? ternyata Bang Ipul sudah masuk penjara karna Saipul Jamil diduga melakukan pelecehean seksual kepada dua orang pria berumur 16 tahun. Korban pun telah melaporkan kasusnya ke Polsek Kelapa Gading.Baca juga : Profil Saipul Jamil dan Perjalanan Hidupnya

Daftar Peserta DA3 Wild Card Tgl 20 Februari 2016:

  1. Sona Barabai 
  2. Lia Samarinda
  3. Dila Karawang
  4. Nisa Solo
Usai bernyanyi dengan judul “Musibah“ serta pilihan juri maka Peserta DA3 yang tersenggol Tgl 20 Feb 2016 Babak Wild Card adalah : Dila Karawang.

Peserta DA3 yang Tersenggol Tgl 20 Februari 2016 – Konser Wild Card


Review D’Academy 3 Tgl 20 Feb 2016 Wild Card



Sona Barabai

Peserta pertama adalah Sona Barabai yang malam ini menyanyikan lagu “Pria Idaman” dan menurut juri Bunda Rita bahwa banyak kendala nih buat Sona, napasnya kelihatan ngos-ngosan, perbaiki teknik pernapasannya. Sementara Bunda Inul bilang belum ada perubahan soal kontrol napas dan Sona nyanyinya monoton.

Sementara Bunda Hetty berkomentar Range vokal @DA3_Sona pas di lagu ini, tp ingin yang lebih mantap , Bunda Iis mengatakan Sona memang kedengaran sekali dan lebih teliti lagi soal lirik

Lia Samarinda
Peserta yang kedua adalah Ibu muda cantik asal Samarinda yakni Lia Pusvita yang malam ini menyanyikan lagu “Lenggak-Lenggok”. Menurut Bunda Hetty suka di reff kedua penampilan LiaPusvita, nyanyi pas jogetnya tdk berlebihan. Teh Is Dahlia suka banget penampilan LiaPusvita hari ini. Endol surendol takendol kendol  dan Erie Suzan mengaakan Lebih dimainkan saja nyanyinya, lebih bercerita dgn penonton ya 


Dila Karawang
Peserta asal Karawang yang suporternya paling banyak sestudio adalah Dila Karawang yang malam ini Aih menyanyikan lagu “Musibah” dan lagu ini dibawakan dengan penuh penghayatan.Menurut Iis Dahlia bahwa di ujung-ujung syair lagu kurang naik, selalu turun . Sementara menurut bunda Inul Dilaa sudah berusaha dengan maksimal menyanyikan lagu tsb. Bunda Rita berkomentara Dilaa terlalu berat menyanyikan lagu ini. 

Nisa Solo
Peserta terakhir adalah janda beranak satu yakni Nisa Solo yang malam ini membawakan lagu “Nasib Bunga. Menurut dewan juri Erie Suzan ada di beberapa lirik Nisa notasinya turun. Tapi malam ini kamu cantik. Bunda Rita bilang Nisa malam ini tidak banyak kemajuan, banyak falsnya. Sementara Teh Iis mengatakan nada rendahnya Nisa harus banyak dipelajari lagi.

Polling SMS Terakhir DA 3 Tgl 20 Feb 2016 Wild Card

Posisi Aman
  • Sona Barabai 
  • Nisa Solo

Posisi Tidak Aman 
  • Lia Samarinda : mendapat 5 lampu hijay dari juri.
  • Dila Karawang: mendapat dua merah dari Iis Dahlia dan Rita Sugiarto

Dengan demikian Peserta DA3 yang Tersenggol Tgl 20 Februari 2016 – Konser Wild Card adalah Dila Karawang.

Jadi total peserta yang masuk babak final adalah 20 orang yakni 14 dari babak eliminasi dan ditambah 6 hasil seleksi babak Wild Card

Daftar 20 Peserta DA3 yang Masuk babak Final

  1. Anggun - Bima
  2. Arin - Cirebon
  3. Boy - Aceh
  4. Duo Alfin - Medan
  5. Hayati - Sumedang
  6. Ical - Majene
  7. Icha - Tangerang [Wild Card]
  8. Ilham - Poliwalimandar
  9. Irsya - Bandung
  10. Ismail - Gorontalo
  11. Lia - Samarinda [Wild Card]
  12. Linda - Ponorogo
  13. Nisa - Solo [Wild Card]
  14. Rafly - Gowa
  15. Rani - Kutai Kartanegara
  16. Sarah - Tasakmalaya [Wild Card]
  17. Sofia - Pinrang
  18. Sona - Barabai [Wild Card]
  19. Tasya - Pekanbaru [Wild Card]
  20. Weni - Pontianak


Selamat Malam