Latest News

Profil dan Biografi Untung Sangaji Polisi Penembak Teroris Sarinah


Profil dan Biografi Untung Sangaji Polisi Penembak Teroris Sarinah – Usai teror dan ledakan bom dan aksi baku tembak yang terjadi di Kawasan Sarinah, Thamrin Jakarta Pusat yang begitu menggemparkan seluruh dunia,ada nama polisi yang menumpas pelaku teror itu kemudian menjadi perbincangan hangat di masyarakat.

Sekarang muncul nama AKBP Untung Sangaji yang juga di cari dan di idolakan oleh para netizen dan para pemirsa televisi, AKBP Untung Sangaji adalah pria yang berbaju putih yang tersorot kamera dalam video yang beredar di internet.

Aksi dan perlawanan heroik Perwira menengah Polri itu pun membuat kagum masyarakat, hingga pencarian mengenai Profil AKBP Untung Sangaji menjadi trending topik di google untuk hari ini.





Profil AKBP Untung Sangaji

AKBP Untung Sangaji merupakan seorang Perwira menengah Polri berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi, bernama lengkap AKBP Ir. Achmad Untung Sangaji.  Untung Sangaji sebelumnya pernah bertugas di Satgas Bom (sebelum Densus 88), kini AKBP Untung Sangaji menjabat sebagai Perwira Menengah (Pamen) Pusdik Polair.  Untung Sangaji juga pernah menjadi anggota Bareskrim Polri.

Tak hanya gagah dan berani, AKBP Untung Sangaji juga ternyata memiliki hobi menulis alias ngeblog, dimana beberapa kegiatan kemiliterannya kerap ia posting di blog pribadinya yang beralamat di http://gfghgfjh.blogspot.com.Pada blog pribadinya AKBP Untung Sangaji tidak banyak berkata-kata,  Untung Sangaji hanya memposting gambar-gambar saat dirinya sedang berlatih.

Dan setiap kali membuat postingan baru di blog, Perwira menengah Polri itu selalu share ke akun google plusnya yang beralamat di https://plus.google.com/100850274012457526725/.

Profil dan Biografi Untung Sangaji Polisi Penembak Teroris Sarinah


Ketika terjadi Bom Sarinah, AKBP Untung diketahui tengah ‘ngopi’ sambil tugas di jalur Presiden lalu lalang pulang tepatnya di sisi kiri gedung Sarinah bersama beberapa rekannya yang juga angggota polisi, salah satunya Komisaris Besar Polisi Urip Widodo.

Mendengar sebuah ledakan  AKBP Untung Sangaji kemudian keluar dan langsung berlari menuju lokasi ledakan di Pos lantas, ia pun kemudian melihat seorang anggota tergeletak.

Dengan sigap AKBP Untung Sangaji kemudian melingkari ke arah kiri pos yang kemudian ia menembak seorang pelaku yang tengah membawa senjata dan bom.[*berbagai sumber]



Advertisement