Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Profil dan Biografi Maria Harfanti Juara 3 Miss World dari Indonesia

Profil dan Biografi Maria Harfanti Juara 3 Miss World dari Indonesia
Maria Harfanti Juara 3 Miss World dari Indonesia - Foto Sindonews

Profil dan Biografi Maria Harfanti Juara 3 Miss World dari Indonesia Nama Maria Harfanti kini tengah menjadi sorotan di dunia usai berhasil meraih juara 3 di ajang penghargaan kecantikan bergengsi Miss World. Gadis kelahiran 20 Januari 1992 itu berhasil menyingkirkan ratusan wanita cantik lainnya. Maria Harfanti mengharumkan nama Indonesia dalam acara yang dihelat di Beauty Crown Grand Tree Hotel, Sanya, Tiongkok, tgl 19 Desember 2015.

Ini adalah suatu kebanggaan bagi Indonesia melihat anak bangsanya memiliki prestasi yang luar biasa, sebab prestasinya tidak hanya secara nasional tapi juga internasional. Maria tepat berada di bawah Miss Rusia, Sofia Nikitchuk di posisi runner-up pertama dan kontestan asal Spanyol Mireia Lalaguna Royo sebagai pemenang Miss World 2015.

Dengan keberhasilan Maria kali ini juga membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki wanita-wanita yang berkualitas dan mencatat prestasi Indonesia masuk ke dalam tiga besar sepanjang sejarah Miss World. Dimana sebelum menginjakkan kaki di panggung Miss World, Maria terlebih dahulu terpilih sebagai Miss Indonesia pada Februari 2015 lalu.

Perlu diketahui  bahwa terpilihnya Maria bukan tanpa alasan, Maria Harfanti mampu menunjukkan bahwa kecantikan tidak hanya terpancar dari fisik saja namun juga dari dalam hati dan pikiran ini termasuk keinginannya untuk membuat perbedaan di dunia.

"Aku ingin menjangkau masyarakat luas dan berbagi segala sesuatu yang kita miliki kepada orang-orang di sekitar kita. Kita diciptakan di dunia ini bukan hanya untuk menikmati hidup tapi juga untuk membuat perbedaan," terang Maria sebagaimana dilansir Liputan6.com.

Maria Harfanti diketahui tidak hanya cerdas tapi juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ini terbukti Maria pernah menjadi peserta dalam sebuah program pertukaran pelajar internasional pada 2012 silam dan menjadi tenaga pendidik bagi anak-anak tidak mampu di provinsi Guizhou, Tiongkok.

Selain itu, Maria Harfanti juga memenangkan tantangan Beauty With A Purpose yang dicanangkan Miss World dengan membuat program penyediaan toilet dan air bersih bagi warga di Desa Kamancing, Pandeglang, Jawa Barat.

Maria Harfanti yang memiliki hobi menyanyi dan menari itu tengah menempuh pendidikan pascasarjana di Universitas Indonesia jurusan Magister Manajemen. 


Maria Harfanti Juara 3 Miss World dari Indonesia - Foto Liputan6



BIODATA MARIA HARFANTI

Lahir : Tgl 20 Januari 1992
Almamater Universitas Trisakti, Universitas Indonesia
Pekerjaan Marketer, model
Tinggi :1.75 m (5 ft 9 in)
Warna rambut : Hitam
Warna mata : Hitam
Gelar : Miss Indonesia 2015
Kompetisi : Miss Indonesia 2015 (pemenang)
Juara 3 Miss World 2015 


PENDIDIKAN MARIA HARFANTI

Maria Harfanti lahir pada tanggal 20 Januari 1992 di Jakarta, anak kedua dari tiga bersaudara. Ketika menempuh pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti, Maria Harfanti terpilih sebagai delegasi kampusnya dalam International Conference of Business Economics and Accounting di Thailand. 

Ia juga pernah menjadi peserta dalam sebuah program pertukaran pelajar internasional pada tahun 2012 dan menjadi tenaga pendidik bagi anak-anak tidak mampu di provinsi Guizhou, China. Semasa kuliah, Maria aktif mengajar sebagai asisten dosen untuk kelas reguler dan internasional serta menjadi karyawan sementara di Bank Indonesia. Setamat kuliah, Maria sempat bekerja di Nestlé Indonesia.[2]

Maria Harfanti merupakan lulusan SMP Marsudirini angkatan 2007, SMA Tarakanita 1 angkatan 2010, selanjutnya melanjutkan studi ke Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti dan lulus pada awal 2014. 

Maria Harfanti tercatat sebagai mahasiswi lulusan tercepat dari Fakultas Ekonomi Trisakti angkatan 2010.Kini wanita yang hobi menyanyi dan bermain piano ini tengah menempuh pendidikan pascasarjana di Magister Manajemen Universitas Indonesia. Maria Harfanti fasih berbahasa Inggris, Mandarin dan Perancis.

Walau lahir dan besar di Jakarta, Ia memiliki pertalian erat dengan daerah DI Yogyakarta dan Jawa Tengah. Dimana ibunya berasal dari Yogyakarta. Sedangkan ayahnya berasal dari Klaten, Jawa Tengah dan pernah bersekolah di Seminari Menengah, Magelang sebelum melanjutkan studi di Institut Teknologi Bandung jurusan Teknik Sipil. * (berbagai sumber).