Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peserta Dangdut Academy Asia yang tersenggol Tgl 23 Desember 2015


Peserta Dangdut Academy Asia yang tersenggol Tgl 23 Desember 2015 - Usai libur sehari malam ini Dangdut Academy Asia kembali tayang dan masuk dalam babak 6 besar atau Top 6 DAA. Sebagai catatan bahwa pada babak 6 besar ini langsung eliminasi dan tidak tampil dua hari, jadi malam ini akan ada satu peserta yang tersenggol.

Malam DAA berlangsung menarik dan seru sekali sebab ke enam peserta tampil maksimal untuk meraih simpati komentator dan dewan juri untuk memperoleh nilai besar agar tidak tersenggol. Siapa peserta yang masuk 6 besar? Simak artikel ini 

Dangdut Academy Asia Tgl 23 Desember 2015 dibuka dengan penampilan semua peserta yang membawakan lagu theme song dan dilanjutkan penampilan bintang tamu Syahrini yang membawakan lagu “Rekayasa Cinta” dan malam ini Syahrini juga menjadi komentator tamu pada babak 6 besar ini.

Malam ini hostnya lengkap yakni Andhika Pratama , Irfan Hakim dan Ramzi dan Rina Nose yang malam ini tampil dengan baju yang seragam . Sementara kursi komentator malam ini ada Soimah, Nassar, Mas Idayu, Fahrul Razi, Rosmalina Musa, Inul Daratista dan Ivan Gunawan.

Sebelum juri memberi nilai kembali Syahrini membawakan lagu “Sesuatu” yang makin menamah malam jadi meriah. Sementara juri malam ini DAA Tgl 23 Desember 2015 ada Hans Anwar Brunei juga Mayumi Omar Singapura , Hetty Koes Endang Indonesia juga Pak Ngah Malaysia.[Baca Juga : Biografi Para Juri D'Academy Asia]


Peserta D’Academy Asia Babak 6 Besar Tgl 23 Desember 2015

  1. Fitri Hiswady – Malaysia
  2. Irwan – Indonesia
  3. Lesti - Indonesia
  4. Evi- Indonesia
  5. Shiha Zikir - Malaysia
  6. Danang - Indonesia
Melihat aksi peserta maka dewan juri memutuskan bahwa Peserta Dangdut Academy Asia yang tersenggol Tgl 23 Desember 2015 adalah : Irwan Indonesia


Peserta Dangdut Academy Asia yang tersenggol Tgl 23 Desember 2015
Peserta 6 besar D'Academy Asia - Instragram

Review Peserta D’Academy Asia Babak 6 Besar Tgl 23 Desember 2015


Fitri Hiswady – Malaysia
Membuka kompetisi adalah Fitri Hiswady yakni peserta asal Malaysia yang adalah seorang sarjana tari . Malam ini Fitri Hiswady membawakan lagu melayu yang berjudul “Laya Battuta”. Dengan vocal bagus dan diiringi koreo bersama penari latar Fitri Hiswady tambil bagus dan banyak pujian atas aksinya. Menurut komentator Fitri Hiswady mempunyai karakter dan semangat tinggi, opening mempesona dan notasi sulit mampu dibawakan dengan baik.


Irwan – Indonesia
Peserta yang merupakan juara 3 DA 2 ini malam ini tampil garang dan terlihat sumpringah saat membawakan lagu “Pangeran Dangdut”. Lagu milik Ebiem Ngesti ini dibawakan versi Irwan terutama di falset yang diganti oleh Irwan meski aksi ini dikritik oleh Mas Idayu namun Soimah membela apa yang dilakukan Irwan.


Shiha Zikir - Malaysia
Shiha Zikir peserta asal Malaysia malam ini membawakan lagu ciptaan Adibal yang tak lain ada guru vocal diajang Dangdut Academy Asia ini. Shiha malam ini membawakan lagu yang berjudul “Sanda Cinta”. Lagu berirama melayu ini sangat baik dibawakan Shiha dengan bagus meski menurut komentator ada pernafasan yang kurang pas diawal namun Shiha juga dipuji atas ekspresi dan koda yang bagus.


Evi – Indonesia
Peserta yang merupakan juara DA2 ini malam ini membawakan lagu “Manja”. Atas aksi Evi dua komentator juga memberikan standing applause yakni Fahrul Razi dan Syahrini karna tertegun dengan Evi. Pujian juga diberikan kepada Evi oleh Nassar. 


Lesti - Indonesia
Peserta termuda yang suaranya mantap adalah Lesti yang malam ini membawakan lagu milk haji Rhoma Irama yang berjudul “Anak yang Malang”. Lagu sedih ini adalah makanan empuk Lesti, penghayatan yang bagus membuat Lesti mendapat 3 standing applause dari komentator.


Danang - Indonesia
Malam ini Danang membawakan lagu yang berjudul "Pelaminan Kelabu".  Lagu milik Manysur S dibawakan bagus sekali oleh Danang meski Soimah memberi kritikan karna terlalu banyak cengkok, namun secara keseluruhan Danang mengagumkan.


Penilaian Peserta D'Academy Asia Babak 6 Besar Tgl 23 Desember 2015:

Berikut Datanya :
Peserta Dangdut Academy Asia yang tersenggol Tgl 23 Desember 2015



Melihat nilai diatas maka Peserta Dangdut Academy Asia yang tersenggol Tgl 23 Desember 2015 adalah : Irwan Indonesia.

Jangan lupa besok masuk babak 5 besar, siapa yang tersenggol?