Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peserta Dangdut Academy Asia yang Tersenggol Tgl 30 November 2015

Peserta Dangdut Academy Asia yang Tersenggol Tgl 30 November 2015

Peserta Dangdut Academy Asia yang Tersenggol Tgl 30 November 2015 – Malam ini menjadi malam penentuan siapa yang tersenggol dari Group A pada babak Top 15 atau babak 15 besar. Usai malam sebelumnya tampil dan mendapat poin sementara , malam ini ketiga peserta juga tampil bagus dan banyak pengingkatan dibanding malam sebelumnya.

D’Academy Asia Tgl 30 November 2015 babak result Group A malam ini dibuka dengan tarian asal Aceh yakni tari SAMAN dilanjut denga penampilan Fahrul Razi yang membakan lagu “Firasat” dan dilanjut penampilan bintang tamu Beniqno membawakan lagu “Sedang-Sedang Saja” .

Malam ini D’Academy Asia Tgl 30 November 2015 dipandu oleh tri Julit Irfan Hakim dan Ramzi yang serta Andhika Pratama dan komentator malam ini yang berhalangan hadir adalah Inul yang tugasnya digantikan oleh Rita Sugiarto serta Saipul Jamil yang tengah ke Makassar untuk menjadi juri pada Audisi DA3 dan tugasnya digantikan oleh Iis Dahlia.

Selanjutnya sebelum pengumuman siapa yang tersenggol pada Dangdut Academy Asia Tgl 30 November 2015, acara ditutup dengan penampilan Beniqno yang membawakan lagu “Janji” dan Iis Dahlia yang menyanyikan lagu “Biduan”.

Peserta Dangdut Academy Asia Group A Tgl 30 November 2015

  1. Irwan – Indonesia
  2. Henny Hanif - Singapura
  3. Shiha Zikir - Malaysia

Atas nilai yang diberikan juri selama dua hari maka Peserta Dangdut Academy Asia yang Tersenggol Tgl 30 November 2015 Group A adalah : Henny Hanif Singapura.


Review Peserta Dangdut Academy Asia Group A Tgl 30 November 2015



Peserta Dangdut Academy Asia yang Tersenggol Tgl 30 November 2015
Irwan – Indonesia
Peserta pertama asal Indonesia ini malam ini menyanyikan lagu lama yang di aransemen ulang dengan sentuhan Jazz di awal Ral. Malam ini Irwan membawakan lagu “Pandangan Pertama”. Usai malam sebelumnya mendapat kritikan habis dari Soimah, Irwan malam ini tampil duluar dugaan dan banyak sanjungan dari Komentator dan Juri, meski ada sedikit kritikan untuk kemajuan Irwan.


Peserta Dangdut Academy Asia yang Tersenggol Tgl 30 November 2015

Henny Hanif - Singapura
Peserta kedua asal Singapura ini adalah Henny Hanif yang malam ini membawakan lagu Dangdut asli yang dibawakan oleh Yunita Ababil yang berjudul “Trauma”. Henny Hanif adalah peserta yang cara nyanyinya seperti Orang Indonesia dan atas lagu ini juga Henny mendapat pujian meski di Ral banyak yang menyayangkan kurang lepas.


Peserta Dangdut Academy Asia yang Tersenggol Tgl 30 November 2015
Shiha Zikir - Malaysia
Shiha Zikir malam ini membawakan lagu Melayu yang Hits yang dibawakan oleh Iyeth yang berjudul “Laksamana Raja Dilaut”. Lagu ini juga dibawakan dengan baik oleh Shiha Zikir karna lagu melayu adalah lagu makanannya, meski banyak pujian namun para komentator menyayangkan kenapa Shiha nyanyi melayu melulu dan tidak berani nyanyi Dangdut Asli, meski sebenarnya Shiha akan nyanyi lagunya Ikke Nurjanah.


LAGU DUET "Dangdut Academy Asia"

Meski pada lagu duet ini tidak dinilai namun pada tampilan duet ketiga peserta ternyata tampil nyetel dan lepas sehingga hasilnya banyak komentator yang suka dan memujinya.
  • Henny Hanif feat Irwan menyanyikan lagu “Cuma Kamu”.
  • Shiha Zikir feat Irwan menyanyikan lagu “Bole Judian”.

Penilaian Peserta Dangdut Academy Asia Group A Tgl 30 November 2015

Berikut penilaiannya :


Maka dengan demikian Peserta Dangdut Academy Asia yang Tersenggol Tgl 30 November 2015 Group E adalah : Henny Hanif Singapura!


Besok yang akan tampil adalah Group B yakni : Lesti Indonesia, George Maxon Brunei, Syuhad Malaysia.

Selamat malam