Latest News

Penilaian Sementara Dangdut Academy Asia Group A Tgl 14 Desember 2015

Penilaian Sementara Dangdut Academy Asia Group A Tgl 14 Desember 2015

Penilaian Sementara Dangdut Academy Asia Group A Tgl 14 Desember 2015  - Hari Senin menjadi hari pertama dimulainya babak 10 besar atau Top 10 besar Dangdut Academy Asia. Dimana malam ini yang tampil adalah group A dan malam ini ada 5 peserta yang tampil untuk merebut hati para dewan juri untuk meraih poin sebesar-besarnya.
Malam ini peserta yang ada tampil dengan penampilan terbaiknya dan nilai yang didapat malam ini akan diakumulasikan besok sehingga malam ini tetap menjadi malam penting untuk mendulang poin.

Acara malam ini Dangdut Academy Asia Group A Tgl 14 Desember 2015 dibuka dengan penampilan semua peserta yang membawakan lagu theme song “Dangdut Academy Asia”. Selanjutnya diramaikan dengan penampilan Trio Ubur-Ubur yang menyanyikan lagu “Cinta Ditolak” dan dilanjutkan duet Ipul dan Fahrul Razi yang membawakan lagu “Santai”.

Malam ini hostnya lengkap yakni Trio julit yakni Irfan Hakim dan Ramzi juga Andhika Pratama plus Rina Nose yang memandu acara D’Academy Asia Tgl 14 Desember 2015 hingga selesai.

Sementara komentator malam ini yang hadir adalah Soimah, Saipul Jamil, Mas Idayu, Fahrul Razi, Rosmalina Musa, Ivan Gunawan juga ada Ratu dangdut Malaysia Amelina. (Bagi anda yang penasaran siapa Amelina itu? Anda bisa baca Profil dan biografi Amelina Ratu Dangdut Malaysia)

Malam ini Amelina menyanyikan lagu “Rindu” sebelum para juri memberi nilai untuk para peserta. Dewan juri malam ini DAA Tgl 14 Desember 2015 yang ada adalah Mayumi Omar Singapura , Hetty Koes Endang Indonesia juga Zul 2by2 Malaysia serta DJ DafFi Brunei.


Peserta Dangdut Academy Asia Group A Tgl 14 Desember 2015

  1. Syuhada – Malaysia
  2. Irwan - Indonesia
  3. Evi - Indonesia
  4. Yannie Junaini  - Brunei
  5. Lesti - Indonesia

Review Peserta Dangdut Academy Asia Group A Tgl 14 Desember 2015



Syuhada – Malaysia
Penampilan pertama adalah Syuhada asal Malaysia yang membawakan lagu Dangdut yang ada bahasa Sundanya milik Itje Trisnawati berjudul “Duh Engkang”. Peserta negeri Jiran ini sangat bagus membawakan lagu ini, dan pujian mendarat ke Syuhada karna melafalkan bahasa Sundanya dengan baik dan penampilan malam ini adalah yang terbaik.


Irwan - Indonesia
Peserta selanjutnya adalah Irwan yang merupakan juara 3 DA 2. Irwan malam ini membawakan lagu “Sapu Tangan Merah”. Lagu dangdut klasik milik Yus Yunus ini sebelumnya pernah dibawakan saat kontes DA2 sehingga malam ini untuk tampil beda Irwan memberikan nuansa Madura diawal dan di akhir lagu. Meski tampil bagus namun komentator berharap Irwan bisa tampil lebih dari ini karna malam ini WOW Effeknya belum dapat.


Evi - Indonesia
Peserta yang ketiga adalah Evi Masamba . Malam ini Evi membawakan lagu “Perpisahan”. Juara DA2 ini mendapat pujian dari Fahrul Razi bahwa Evi seperti sedang nyanyi dan menangis, ini jelas susah sekali. Meski Evi dalam kondisi kurang sehat namun Evi dapat menunjukan kelasnya dan banyak pujian atas penampilan Evi malam ini.


Yannie Junaini  - Brunei
Peserta selanjutnya adalah penyanyi asal Brunei yang malam ini membawakan lagu “Engkau Laksana Bulan”. Lagu ini dibawakan dengan baik oleh Yannie Junaini  meski lagu ini penuh dengan kesulitan namun Yannie bisa bawakan dengan penjiwaan dan penghayatan bagus. Yannie ini adalah peserta yang ketika  nyanyi dangdut suaranya bak orang Indonesia.


Lesti - Indonesia
Ini adalah peserta yang ditunggu-tunggu. Sang pemenang DA 1 kembali menjadi peserta terakhir dan Lesti selalu mendapat nilai tertinggi. Lesti malam ini membawakan lagu Jawa “Anoman Obong”. Penampilan Lesti membuat juri banyak yang memujinya meski ada salah lirik yang dikritisi oleh Soimah sebagai orang Jawa. Lagu ini pernah dinyanyikan Lesti di DA 1 sehingga Ipul menilai lagu ini malam ini biasa saja.


Penilaian Peserta D'Academy Asia Group A  Tgl 14 Desember 2015:

Berikut lengkapnya :


Jangan lupa besok malam akan menjadi malam result siapa yang tersenggol

Advertisement