Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Biodata Shiha Zikir - Peserta Dangdut Academy Asia dari Malaysia


Biodata Shiha Zikir - Peserta Dangdut Academy Asia dari Malaysia

Biodata Shiha Zikir - Peserta Dangdut Academy Asia dari Malaysia  - Dangdut Academy Asia yang digelar Indosiar kini meraih sukses seperti acara-acara yang digelar sebelumnya seperti Bintang Pantura, Stand Up Comedy Academy, Aksi dan Dangdut Academy 1 dan 2. Dangdut Academy Asia pesertanya ada 20 dimana 5 diantaranya ada peserta dari Malaysia dan satu diataranya bernama Shiha Zikir atau ngetop juga dipanggil Shiha Mentor.

Shiha Zikir adalah penyanyi melayu/ dangdut yang di lahirkan dan dibesarkan di Pulau Pinang Malaysia. Ia adalah anak bungsu daripada tiga beradik dari keluarga yang beragama Islam. Wanita cantik yang mukanya mirip Rosa memiliki nama asli Nurshiha Binti Mohd Zikir ini merupakan pemeran pada drama Bujang Sepah Lalalitamplom, Gerak Khas dan Sutun dan Kilauan. 

Shiha Zikir juga mengisi acara program televisi Malaysia Hari Ini dan Mentor Raya. Ia mulai menyanyi secara serius setelah berhijrah ke Kuala Lumpur kira-kira 6 tahun lalu. Gadis yang suka bermain boling atau pergi karaoke di waktu lapangnya mau menimba ilmu dan pengalaman dari Mentornya Datuk Sharifah Aini agar bisa melangkah ke tahap yang lebih tinggi. Dan Shiha menggunakan platformnya sebaik mungkin supaya bisa memenangi pertandingan. 
Biodata Shiha Zikir - Peserta Dangdut Academy Asia dari Malaysia

Inilah Biodata Shiha Zikir – Peserta D'Academy Asia dari Malaysia :

Nama : Nurshiha Binti Mohd Zikir - Panggilan : Shiha
Tanggal lahir: 2 November 1987
Tempat lahir: Bukit Mertajam, Pulau Pinang
Bangsa / Agama : Islam Kuala Lumpur Malaysia
Lagu: Bila Bertemu dan Jangan Lagi Jauh
Drama: Bujang Sepah Lalalitamplom, Gerak Khas, Sutun dan Kilauan
Program televisi: 
  • Malaysia Hari Ini
  • Mentor Raya,
  • Dangdut Academy Asia Indonesia
Akun Sosmed : 
  • Twitter :https://twitter.com/shihamentor
  • Instagram : https://www.instagram.com/shihazikir/
Pencapaian: 

Naib Juara Mentor Shiha Zikir sendiri merupakan kontestan Mentor yaitu sebuah ajang bernyanyi berbentuk acara televisi realiti show di Malaysia yang menunjuk artis ternama selaku mentor membimbing protégé masing-masing yakni para peserta ajang ini. 

Mentor yang diawalu pada tahun 2005 disiarkan di TV3 dan selesai dua musim (2005 dan 2006), dan kembali disiarkan pada tahun 2009 hingga kini (kecuali 2013). Dimana konsep pertandingan Mentor juga berjaya dibawa ke Indonesia lalu diadaptasi menjadi Bintang Cari Bintang di saluran Trans TV. 

Selanjutnya ada juga acara bernama TV3 Mentor yang dianjurkan di Ghana oleh TV3 Ghana, sebuah anak syarikat milik Media Prima Berhad yang turut memiliki TV3 di Malaysia, namun formatnya berbeza sekali.

Kini Shiha Zikir juga meraih sukses di Indonesia dengan menjadi peserta Dangdut Academy Asia dan menembus ke 15 besar usai penampilan pertama dan kedua mendapat tanggapan luar biasa dari komentatot dan juri karna mampu meraih poin terbesar dan akhirnya mampu menjadi juara tiga Dangdut Academy Asia.

Itulah Biodata Shiha Zikir - Peserta Dangdut Academy Asia dari Malaysia semoga anda terpuaskan :)