Latest News

Peserta AKSI yang Mudik Tgl 23 Juni 2015 (6 Ramadhan)


Peserta AKSI yang Mudik Tgl 23 Juni 2015 (6 Ramadhan)

Peserta AKSI yang Mudik Tgl 23 Juni 2015 (6 Ramadhan) – Pada AKSI pagi ini adalah hari terakhir untuk Group Al Haraam karna satu dari tiga peserta pagi ini akan mudik, sementara 2 peserta lainnya akan masuk babak 8 besar dan besok akan menampilkan kelompok lainnya yang terdiri dari 8 peserta lagi.

Juri AKSI Tgl 23 Juni 2015 kali ini lengkap 5 Orang yakni Ust Subkhi, Mamah Dedeh dan Ust Ahmad Alhabsy serta Ust Wijayanto dan Gus Candra Malik.

Pada AKSI pagi ini peserta tampil dua kali dimana yang pertama tampil dengan tema yang disiapkan sendiri dan yang kedua tema/pertanyaan yang diberikan penonton dan peserta harus bisa memberi tausiyah dari pertanyaan penonton.

Inilah Peserta AKSI Tgl 06 Ramadhan atau Tgl 23 Juni 2015:
  1. Nabila Lampung
  2. Hari Purwokerto
  3. Nada Bandung
Usai menyampaikan ceramah dengan tema "Obat Galau" dan tantangan penonton “Pembunuhan” serta hanya dipilih/diselamatkan oleh Ust Subkhi dan Mamah Dedeh maka Peserta AKSI yang Mudik Tgl 23 Juni 2015 (06 Ramadhan) adalah Nada Bandung.

Jangan kuatir bagi anda yang tidak sempat menyaksikan AKSI Tgl 06 Ramadhan atau Tgl 23 Juni 2015 karna baru bangun atau ketiduran, berikut kami tuliskan reviewnya untuk anda.


Peserta AKSI yang Mudik Tgl 23 Juni 2015 (06 Ramadhan)


Nabila Lampung
Sebagai pembuka Nabila Lampung banyak mendapat pujian dari para juri karna penampilannya. Nabila membawakan tema “Bersyukur, cepat, tepat dan akurat”. Gadis cantik asal Lampung ini seperti biasanya membawakan tausiyah dengan baik dan runtun.


Peserta AKSI yang Mudik Tgl 23 Juni 2015 (6 Ramadhan)


Komentar :
Ust Wija : Sepertinya ada yang salah dalam penyembutan ayat dan ini awal yang baik dan dari awal hingga akhir sudah oke meski waktunya terbatas.

Ust Subkhi : Ini tausiyah yang paling baik dari tausiyah yang pernah kamu sampaikan.

Gus Candra : Saya suka dengan Nabila makin berkharisma dan komunikatif.

Hari Purwokerto
Hari membawakan tema tentang “Sunan Kalijaga” dengan membawakan lagu ciptaan Sunan Kalijaga yakni “Gundul-Gundul Pacul”. Peserta yang mirip Dono Warkop ini mengupas tentang kepemimpinan, meski ada yang terlihat lupa tapi Hari tampil seperti biasa yakni menghibur.


Peserta AKSI yang Mudik Tgl 23 Juni 2015 (6 Ramadhan)


Komentar :
Mamah Dedeh : Banyak amat yang nyangkut? Padahal materi bagus dan yang jelas banyak yang nyangkut berkali-kali seperti tidak menguasai materi. Kalau SMS banyak mudah-mudahan lolos.

Ust Alhabsy : Hari tegas, Hari Menang dan Hari berkibar, saya sependapat dengan Mamah, kamu sedikit menurun dibanding kemarin.

Gus Candra : Walau ada kelupaan tapi hari menghibur, meski tidak bisa menyanyi tapi bisa gerakan penonton.


Nada Bandung
Peserta terakhir adalah Nada Bandung yang mempunyai suara indah dan mampu bernyanyi dengan baik. Nada membawakan tausiyah bertema “Obat Galau”, Nada mengatakan bahwa sholat adalah obat yang mujarab untuk mengatasi galau.


Peserta AKSI yang Mudik Tgl 23 Juni 2015 (6 Ramadhan)


Komentar :
Gus Candra : Sudah semangat dan bangkit dari kemarin dan kamu harus dijaga lidah biar gak belibet. Dan sejauh ini kamu baik-baik saja dan terus berkembang.

Mamah Dedeh : Secara keseluruhan bagus dan hanya belibet dan semua kita tahu.

Ust Subkhi : Pas dia lupa langsung buru-buru nyanyi dan ini solusi cerdas.

Ust Alhabsy : Nada bagian terbesar dalam AKSI.



TAUSIYAH TANTANGAN DARI PENONTON.


Pada tantangan kali ini peserta diberi tantangan sebuah pertanyaaan dari penonton dan peserta AKSI harus menjelaskan dalam bentuk tausiyah selama 5 menit. 

Nabila Lampung

Menjawab pertanyaan dari ibu Diah untuk Nabila bagaimana menjaga rumah tangga agar tetap seperti pengantin baru. Ini pertanyaan sulit karna Nabila sendiri belum menikah dan ternyata Nabila mampu menjawabnya dengan baik. Nabila memjawabnya dengan memberi temanya “TTM Tua Tetap Mesra”. 


Peserta AKSI yang Mudik Tgl 23 Juni 2015 (6 Ramadhan)


Komentar : 

Mamah Dedeh : Anda memukau dikasih pertanyaan langsung menjawab, sukses dan maju terus Nabila.

Ust Subkhi : Perfect meski saya pikir kamu akan kesusahan dengan pertanyaan ini.

Gus Candra : Kamu sampaikan dengan baik dan penampilan berbahaya dan ancaman bagi semua peserta karena Nabila sangat matang penampilannya.

Ust Alhabsy : Kamu tampil luar biasa.

Hari Purwokerto
Selanjutnya Hari mendapat pertanyaan dari penonton yang bernama Andini, penonton cantik yang berprofesi sebagai mahasiswa ini bertanya kepada Hari “apa sih yang patut dijalankan saat menuntut ilmu?. Hari selanjutnya menjawabnya dengan memberikan 6 hal yang wajib diperlukan dalam menutut ilmu.


Peserta AKSI yang Mudik Tgl 23 Juni 2015 (6 Ramadhan)


Komentar :

Ust Wijayanto : Banyak dukungan untuk kamu di twitter.

Gus Candra : Hari luar biasa tetap bisa jaga karakter dan bisa menggaet dukungan masyarakat.

Nada Bandung
Peserta yang terakhir Nada asal Bandung menjawab pertanyaan dari M.Sobri peserta asal Cilacap yakni bagaimana kasus pembunuhan dapat di minimalisir? Seperti biasa Nada menjawab pertanyaaan dengan bacaan ayat yang enak dan diselingi lagu yang indah pula dan membahas tema "Pembunuhan".


Peserta AKSI yang Mudik Tgl 23 Juni 2015 (6 Ramadhan)


Komentar :
Ust Wijayanto : Manajemen waktu tetap harus diperhatikan.

Gus Candra : Ini beda dengan Nabila dan Hari, karna kamu masih ada jarak dengan penonton dan sepertinya panggung ini hanya kamu miliki sendiri.

Ust Subkhi : Kekuatan Nada ada pada bacaan Al Qur’an dan bernyanyi.


Perolehan SMS Peserta AKSI Tgl 23 Juni 2015 (06 Ramadhan)

Zona Alhamdulillah

  • Hari Purwokerto : 50,72%

Zona Wassalam

  • Nabila Lampung: 30,69% (Dipilih oleh Ust.Alhabsy + Ust.Wijayanto + Gus Candra)
  • Nada Bandung : 18,59% (Dipilih oleh Ust.Subkhi + Mamah Dedeh)


Maka dengan demikian Peserta AKSI yang Mudik Tgl 23 Juni 2015 (06 Ramadhan) adalah Nada bandung , sementara Hari Purwokerto serta Nabila Lampung akan masuk babak 8 besar yang akan tampil pada Minggu terakhir bulan Ramadhan.

Besok AKSI Tgl 24 Juni 2015 yang akan tampil adalah dari kelompok An Nabawi yakni sebagai berikut:
  1. Mumuy Lampung
  2. Gofar Garut
  3. Jamilah Bogor
  4. Arif Palembang
  5. Robi Bogor
  6. Asna Pati
  7. Tanto Jember
  8. Shiji Kebumen

Sekian dan selamat menuniakan ibadah puasa.




Advertisement