Latest News

Peserta AKSI yang Mudik Tgl 22 Juni 2015 (5 Ramadhan)

Peserta AKSI yang Mudik Tgl 22 Juni 2015 (5 Ramadhan)

Peserta AKSI yang Mudik Tgl 22 Juni 2015 (5 Ramadhan)Pagi ini AKSI Akademi Sahur Indonesia kembali menampilkan Group Al Haraam yang kini tinggal 4 orang. Pada pagi ini para peserta diberi tantangan dadakan oleh juri dan untuk dibawakan langsung peserta.
Acara dibuka dengan penampilan Gus Candra yang menyanyikan “Syahadat Cinta”. Dan pada pagi ini dewan juri yang hadir adalah Ust.Subkhi , Mamah Dedeh dan Ust Ahmad Alhabsy serta Gus Candra.
Sebagai tambahan bahwa nantinya dari Group Al Haraam ini akan menyisakan 2 peserta untuk masuk ke 8 Besar AKSI. Dan usai terpilih 2 peserta maka Minggu depan akan menampilkan group lain dan dipilih kembali 2 peserta.
Inilah Peserta AKSI Tgl 05 Ramadhan atau Tgl 22 Juni 2015:
  1. Hari Purwokerto
  2. Hilal Makassar
  3. Nada Bandung
  4. Nabila Lampung
Bertausiyah dengan dadakan dengan tema "Bahaya Korupsi" dan hanya dipilih/diselamatkan oleh Ust Subkhi maka Peserta AKSI yang Mudik Tgl 22 Juni 2015 (05 Ramadhan) adalah Hilal Makassar jadi Polisi yang ikut Aksi ini harus pulang dan mudik duluan.
Seperta biasanya bagi anda yang tidak sempat menyaksikan AKSI Tgl 05 Ramadhan atau Tgl 22 Juni 2015 karna baru bangun atau ketiduran, berikut kami tuliskan reviewnya untuk anda.

Peserta AKSI yang Mudik Tgl 22 Juni 2015 (05 Ramadhan)

Nada Bandung
Ini adalah peserta perdana yang menerima tantangan pertama untuk berceramah dadakan. Nada Bandung menerima tantangan dari Mamah Dedeh yang meminta untuk dibawakan tema “KDRT Kekerasan dalam Rumah Tangga”. Tampil dadakan Nada terlihat santai dengan melantunkan lagu pada awal dan penutup, meski ada yang mandek saat pembacaan ayat.
Peserta AKSI yang Mudik Tgl 22 Juni 2015 (5 Ramadhan)

Komentar :
Mamah Dedeh : Meski mendadak tapi lumayan. Meski pada penyampaian ayat ada yang mandek wajar karna dadakan. Kamu tampil selalu ceria dan rapi, mudah-mudahan SMS banyak.
Ust Subkhi : Saya setuju dengan Mamah, meski yang disampaikan belum sampai. Walau tidak sebagus sebelumnya, tapi sudah bagus karena ini dadakan dan mudah-mudahan Nada didukung oleh sahabat AKSI.
Ust Alhabsy : Tampil perdana dengan tema kejutan ini susah dan ayat yang kamu sampaikan kurang tepat. Kekurangan kamu tertutupi karena ending yang luar biasa, dngan lagu yang menarik hingga penonton terhipnotis dan ini tidak dimiliki oleh peserta lain.
Gus Candra : Lebih baik siapkan diri dari pada siapkan materi dan kamu bisa!


Hilal Makassar

Kali ini tantangan untuk Hilal Makassar diberikan oleh Ustad Subkhi yang meminta Hilal untuk membawaka tema tausiyah tentang "bahaya korupsi" yang kini mengakar di Indonesia. Peserta AKSI yang berprofesi sebagai polisi ini tampil luar biasa karna mampu bawakan tausiyah dadakan ini dengan berbagai contoh sesuai dengan Undang-undang dan sesuai dengan ayat-ayat Al Qur’an.


Peserta AKSI yang Mudik Tgl 22 Juni 2015 (5 Ramadhan)

Komentar :
Ust Subkhi : Tema masuk dan lebih cair dibanding sebelumnya, mulai UU dan ayat sudah disampaikan, meski lebih baik dicontohkan satu kisah. Mudah-mudahan Hilal masuk babak berikutnya.
Gus Candra : Hilal polisi pendakwa dan pendakwa polisi dan Hilal mengusai pemahanan dan peraturan.

Hari Purwokerto
Santri yang wajahnya mirip Dono Warkop ini mendapat tantangan dari Gus Candra Malik untuk membawakan tema “Hutang Piutang”. Hari tampil membawakan tausiyah ini dengan mengisahkan pentingnya membayar hutang dengan gaya kocaknya dan gaya ngapaknya yang membuat studio bergema karna gaya Hari yang lucu.

Peserta AKSI yang Mudik Tgl 22 Juni 2015 (5 Ramadhan)


Komentar :
Gus Candra : Luar biasa Hari bisa menjalankan tantangan, dan tetap menjadi diri sendiri. Makin pas karna kamu mengalaminya sendiri.

Mamah Dedeh : Hari luar biasa! Mudah-mudahan terus maju sampai lebaran!


Nabila Lampung
Gadis cantik asal Muli Lampung membawakan tantangan dari Ustadz Ahmad Al Habsy untuk membawakan tema “Stop Curang Dalam Berdagang”. Seperti biasanya Nabila membawakan tausiyah dengan baik dan tertata meski ini temanya adalah tema dadakan.

Peserta AKSI yang Mudik Tgl 22 Juni 2015 (5 Ramadhan)

Komentar :

Ust Alhabsy : Lagi-lagi Nabila salah satu peserta yang mempunyai kecerdasan dimana materi padat dan runtun dan ada humornya juga.

Gus Candra : Yang tenang yang menang dan yang terlatih yang terpilih.

Mamah Dedeh : Dari awal ini tampil tiada cacat dan tampil sempuna dan tertata, jadi tak perlu ada yang dikomentari.

Acara diselingi dengan penampilan peserta Q Academy yakni Mutiara Intifada.



Perolehan SMS Peserta AKSI Tgl 22 Juni 2015 (05 Ramadhan)

Zona Alhamdulillah
  • Hari Purwokerto
  • Nabila Lampung
*SMS terakhir tidak ditampilkan oleh pihak Indosiar


Zona Wassalam
  • Nada Bandung (Dipilih oleh Ust.Mamah Dedeh + Ust Alhabsy + Gus Candra)
  • Hilal Makassar (Dipilih oleh Ust Subkhi)

Maka dengan demikian Peserta AKSI yang Mudik Tgl 22 Juni 2015 (05 Ramadhan) adalah Hilal Makassar.



Selamat menjalankan Ibadah Puasa!




Advertisement