Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Profil dan Biografi Gatot Brajamusti

Profil dan Biografi Gatot Brajamusti

Profil Dan Biografi Gatot Brajamusti - Nama Gatot Brajamusti menjadi trending topic di berbagai media pada akhir Agustus hingga awal September ini. Ini karena aktor dan penyanyi yang akrab disapa AA Gatot ini terpilih selama 2 periode sebagai Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) periode 2011-2016 dan 2016-2021.

Selanjutnya yang kedua karena pria kelahiran Sukabumi, tgl 29 Agustus 1962 ini tertangkap tangan positif mengkonsumsi sabu-sabu bersama istri dan rekan artis di hotel daerah Mataram, NTB. 

Gatot selain akan didakwa dengan pasal narkoba, berdasarkan hasil penyelidikan dirumahnya, Gatot Brajamusti juga akan di dakwa dengan kasus kepemilikan senjata api dan kepemilikan hewan nasional yang dilindungi yaitu Harimau Sumatera yang telah diawetkan.
Ada juga seorang wanita muda berinisial C melaporkan Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Gatot Brajamusti alias Aa Gatot. 

Sebagaimana dilansir Liputan6 Wanita berusia 26 tahun itu melaporkan perkosaan yang dialaminya ke Mapolda Metro Jaya, Kamis 8 September 2016 malam. Selepas membuat laporan, C mengaku perkosaan itu terjadi sejak 2007 hingga 2011. Sampai-sampai C memiliki anak dari hubungan gelap itu. Menurut C bahwa setiap berhubungan badan, C selalu dicekoki narkoba jenis sabu yang selama ini disebut asfat oleh Aa Gatot.


"Ketika Aa Gatot melakukan itu, saya di bawah pengaruh asfat, hipnotis mungkin, gaib-gaib gitu," papar C di Mapolda Metro Jaya.


Selain dirinya, ada perlakuan tidak pantas tersebut juga menimpa beberapa orang lain yang kerap datang ke padepokannya.

Maka dari laporan tersebut, Aa Gatot diancam Pasal 285 KUHP tentang Pemerkosaan dan Pasal 286 KUHP tentang Pencabulan. Dia pun terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara.


Pendidikan Gatot Brajamusti

Gatot Brajamusti lulus dari SMA tahun 1979, tetapi sayangnya ia tak menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Selanjutnya Gatot pun memilih kuliah di IKIP (sekarang Universitas Pendidikan Indonesia-UPI) Bandung dan berhasil meraih gelar sarjana untuk jurusan Filsafat selama tiga tahun.

Hebatnya, Gatot Brajamusti berhasil menyelesaikan kuliahnya dalam satu tahun di Universitas Al-Azhar, Mesir, dimana seharusnya kuliah tersebut dijalani selama empat tahun. Dan selama tinggal di Kairo, Gatot Brajamusti dikenal dengan nama Jambir Al-Barqur.


Karir Gatot Brajamusti

Gatot Brajamusti mengawali karir keartisannya sebagai penyanyi. Gatot merilis album religi berjudul “Tunjukan Jalan Yang Lurus” ditahun 2008 bertepatan dengan bulan Ramadhan. Sementara satu lagu yang berjudul “Demi Tuhan Aku Mencintai Istriku”, khusus dipersembahkan untuk isteri tercintanya, Dewi Aminah.

Dewi Aminah sebenarnya merupakan istri ketiga yang dinikahinya sejak 13 Agustus 1995. Sebelumnya, Aa Gatot pernah menikahi Dedeh Haryati sebagai istri pertamanya dan Mimin sebagai istri keduanya.

Aa Gatot merupakan pemilik dari padepokan Brajamusti, Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat. Dipadepokannya, Aa Gatot berperan sebagai guru spiritual dari para artis diantaranya Elma Theana dan Reza Artamevia.

Inilah profil dan biodata lengkap dari Gatot Brajamusti yang berhasil kami himpun dari berbagai sumber:

  • Nama Lengkap : Gatot Brajamusti
  • Nama Panggilan : Jambir Al-Barqur, AA Gatot
  • Tempat Tanggal Lahir : Sukabumi, 29 Agustus 1962
  • Pekerjaan : Aktor, Penyanyi, Penasehat Spiritual
  • Agama : Islam
  • Pasangan : Dewi Aminah
  • Instagram : gatot.brajamusti

Pendidikan Gatot Brajamusti
  • Fakultas Hukum Universitas Indonesia
  • Universitas Pendidikan Indonesia - UPI Bandung
  • Universitas Al-Azhar, Mesir

Karir Keartisan

Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) periode 2011-2016 dan 2016-2021


Film yang dibintangi

  • Ummi Aminah (2012)
  • Azrax Melawan Sindikat Perdagangan Wanita (2013)
  • Sayap Kecil Garuda (2014)
  • Album dan Single yang dirilis
  • Tunjukkan Jalan yang Lurus (2008)
  • Kekasih (2012)

Itulah profil dan biodata dari artis dan penyanyi Gatot Brajamusti.