Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peserta Peraih SMS Tertinggi Dangdut Academy Tgl 14 April 2016


Peserta Peraih SMS Tertinggi Dangdut Academy Tgl 14 April 2016 - Malam ini adalah malam dimulainya babak 5 besar atau TOP 5 Dangdut Academy 3, dimana 5 peserta yang tampil malam ini adalah peserta yang lolos dan menyingkirkan 35 peserta yang lain yang sebelumnya telah tampil selama 3 bulan.

Satu peserta dari babak 5 besar ini adalah hasil dari babak Wild card yakni Ical Majene. Sementara 4 lainya adalah peserta yang belum pernah tersenggol dari awal.

Pada babak 5 besar DA 3 sedikit berbeda karna pada setiap peserta didampingi mentor yang akan memandu dan mentornya adalah Bunda Hetty Koes Endang, Rita Sugiarto, Elvi Sukaesih, Inul Daratista dan Iyeth Bustami.

Acara DA3 malam ini Tgl 14 April 2016 dibuka dengan penampilan 5 peserta yang menyanyikan lagu daerah dengan diiringi musik tradisional dan acara DA3 Tgl 14-04-2016 dipandu host Rina Nose, Andhika Pratama, Ramzi dan Irfan Hakim.

Memperkenalkan para mentor dan peserta mereka tampil menyanyikan lagu bersama mentornya :
  • Isrya mentornya Hetty Koes Endang membawakan lagu “Dingi”
  • Weni mentornya Inul membawakan lagu “Goyang Inul” 
  • Duo Alfin mentornya Iyeth Bustami membawakan lagu “Danau Raja”
  • Ical mentornya Elvi Sukaesih membawakan lagu “Pantun Cinta”
  • Rani mentornya Rita Sugiarto membawakan lagu “Biarlah Merana”

Daftar Peserta DA3 Babak 5 Besar Tgl 14 April 2016

  1. Irsa Bandung
  2. Weni Pontianak
  3. Duo Alfin
  4. Ical Majene
  5. Rani Kutai Kartanegara

Review Penampilan Peserta DA3 Babak 5 Besar Tgl 14 April 2016



Irsa Bandung 
Peserta pertama adalah Irsa yang malam ini membawakan lagu “Rayuan Maut”. Peserta yang aslinya dari Riau ini menyanyikan lagu Melayu dan tampil bagus meski banyak juga masukan dari para juri/mentor lain.

Komentar penjiwaan sudah dapat. Lirik aman kata Bunda Hetty buat Irsaya dan Arasemen musiknya membuat Irsya berbeda kata Iyeth Bustami. Irsya punya kontrol suara yang sudah oke kata Umi Elvy dan Irsya harus lebih jeli lagi untuk bisa menempatkan cengkok dangdut kata Inul dan menurut Bunda Rita Irsya Melayunya juga enak. 

Weni Pontianak
Peserta yang kedua adalah Weni yang malam ini tampil kurang maksimal dan banyak membuat kecewa juri dan malam ini Weni membawakan lagu berjudul “Mau Dong”.

Komentar malam hari ini menurut Bunda @daratista_inul penampilan Weni gagal. Weni mengakui memang melakukan kesalahan di awal lagu.Weni punya power yang luar biasa komentar Iyeth Bustami. Selalu konsentrasi saran dari Umi Elvy untuk Weni dan dari tempo kejar-kejaran dan banyak turun komentar Bunda Hetty dan Malam hari ini kurang maksimal komentar Bunda Rita untuk Weni.

Duo Alfin Medan
Malam ini Duo Alfin membawakan lagu melayu yang berjudul “Laila Canggung” meski tampil kurang maksimal namun da juga pujian untuk penampilan mereka malam ini.
Komentar cengkok sudah aman kata Iyeth Bustami untuk Duo Alfin dan kemampuan sudah tidak diragukan lagi kata Bunda Rita untuk Duo Alfin dan ada satu kedipan untuk Duo Alfin dari Bunda Hetty dan belajar terus dan semoga besok dalam keadaan yang lebih prima komentar Umi Elvy.

Rani Kutai Kartanegara
Peserta selanjutnya adalah Rani Kutai Kartanegara yang malam ini tampil maksimal dan banyak pujian, malam ini Rani membawakan lagu “Bara Cinta”. Dan komentarnya keren banget kata Bunda Rita untuk Rani tapi ada koreksi nih. Dan perbaiki pada pemenggalan kata komentar Iyeth Bustami. Sah jadi penyanyi dangdut tulen untuk Rani karena memiliki power yang bagus dan selalu stabil dan Keren suara Rani komentar Umi Elvy dan sedikit ada turun kata Bunda Hetty untuk Rani.

Ical Majene
Peserta terakhir adalah Ical Majene yang malam ini membawakan lagu milik mentornya yang berjudul “Kabut Biru” dan malam ini Ical mendapat banyak pujian. Dna komentar Umi Elvy memuji penampilan Ical malam hari ini. Dan keindahan suara Ical tidak diragukan lagi. Serta penampilan Ical tidak pernah mengecewakan Bunda Inul meski ada koreksi sedikit dari kak Iyeth Bustami untuk penampilan Ical.

Perolehan SMS DA3 Babak 5 Besar Tgl 14 April 2016

  1. Ical Majene : 23,1%
  2. Irsya Bandung : 21,2 %
  3. Rani Kutai Kartanegara : 21%
  4. Weni Pontianak : 17,9%
  5. Duo Alfin Medan : 10,8%

Jangan lupa saksikan besok malam Result Dangdut Academy 3!