Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peserta Dangdut Academy 3 yang Tersenggol Tgl 14 Februari 2016

Peserta Dangdut Academy 3 yang Tersenggol Tgl 14 Februari 2016

Peserta Dangdut Academy 3 yang Tersenggol Tgl 14 Februari 2016 - Akhir pekan ini acara Dangdut Academy 3 tampil seperti biasanya dan malam ini menjadi malam terakhir dibabak 21 besar Konser Nominasi D'Academy 3 yang menghadirkan Grup 7. Malam ini 3 peserta yang yang ada akan berjuang memperebutkan dua yang tersisa untuk lanjut babak selanjutnya.

D'Academy 3 Tgl 14 Februari malam ini peserta yang tampil adalah Sofia - Pinrang, Irsya - Bandung, Sona – Barabai dan ketiganya malam ini tampil membawakan dua lagu yakni lagu Slow dan lagu Ngebit. Sementara pada malam sebelumnya ada Nisa - Solo yang tersenggol pada DA3 Tgl 13 Februari 2016. 

Lagu-Lagu yang dibawakan peserta DA 3 Tgl 14 Februari 2016 malam ini menjadi penilaian dewan juri dan komentator dan bila penampilan jelek juga akan berpengaruh pada SMS dari pemirsa dan juga akan berbuah lampu merah dari juri dan menentukan siapa yang tersenggol di DA3 malam ini Tgl 14-02-2016.

Acara DA3 malam ini dibuka dengan lagu dari Trio Gunarso “Kata Pujangga” dilanjut dengan lagu “Rindu Berat” yang dibawakan duet Ipul dan Rina Nose. Selanjutnya tiga peserta malam ini membawakan lagu “Rekayasa Cinta”.

Host DA3 malam ini ada Gilang Dirga, Rina Nose, Ramzi, Irfan Hakim dan Trio Gunarso hadir lengkap malam ini ada Ivan Gunawan, Nassar dan Soimah. 


Siapa yang tersenggol DA3 TGL 14-Feb-2016 malam ini?

Menjawab pertanyaan siapa yang tersenggol DA3 Tgl 14 Feb 2016 malam ini adalah peserta yang memperoleh SMS terendah dan mendapat lampu merah terbanyak dari dewan juri yang malam ini ada ada Bunda Hetty Koes Endang, Rita Sugiarto, Saipul Jamil dan Iis Dahlia dan Inul Daratista.


Daftar Peserta DA3 Tgl 14 Februari 2016:

  1. Sona - Barabai
  2. Irsya – Bandung
  3. Sofia – Pinrang
Usai bernyanyi dengan judul “Kalimera Athena“ dan “Bimbang“ serta pilihan juri maka Peserta DA3 yang tersenggol Tgl 14 Feb 2016 adalah : Sona - Barabai.


Peserta Dangdut Academy 3 yang Tersenggol Tgl 14 Februari 2016


Review D’Academy 3 Tgl 14 Februari 2016


Sona - Barabai
Pada penampilan pertama Sona – Barabai membawakan lagu berjudul “Kalimera Athena” dan pada lagu kedua Sona – Barabai membawakan lagu “Bimbang“. Pada lagu pertama juri mengatakan bahwa aransemen lagu dengan suara Sona kurang kawin, itulah kritikan dari bunda Heti.

Sementara beda dengan bunda Heti, komentar Iis Dahlia suara Sona sudah endol. Namun menurut Ipul bahwa Sona seperti peserta audisi yang gak lolos. Pada penampilan kedua menurut Inul kurang greget dan kurang stabil meski lebih baik dibanding yang pertama.


Irsya – Bandung
Peserta cowok satu-satunya digroup ini adalah Irsya – Bandung yang malam ini pada lagu pertama membawakan lagu “Sudah Tahu Aku Miskin” dan lagu yang kedua adalah”Tak Bosan”. 

Komentar juri dilagu pertama Irsya adalah salah satu kontestan yang dapat komentar positif dari bunda Inul. Sementara Ipul mengatakan bahwa nada rendahnya masih fals namun menurut Bunda Heti bahwa penampilan Irsya keren dan wow mantap. 

Pada lagu kedua penampilan Irsya dipuji oleh Bunda Hetty dan Inul Daratista dan Bunda Rita meski ada yang kecetit di Coda dan ini sangat disayangkan oleh Iis Dahlia tapi secara keseluruhan Irsya tampil bagus.


Sofia – Pinrang
Peserta terakhir adalah Sofia – Pinrang yang malam ini pada penampilan pertama membawakan lagu “Payung Hitam” sementara pada lagu kedua Sofia – Pinrang membawakan lagu “Dua Kursi”.

Komentar dilagu pertama menurut Bunda Heti, penampilan Sofia menusuk & bikin merinding. Sementara Inul mengatakan banyak yang harus Sofia gali lagi untuk menjadi yang terbaik dan menurut Bunda Rita bahwa Sofiaa masih kurang maksimal. 


Pada penampilan kedua Sofia menurut Bunda Rita masih kurang energi dan hanya lumayan belum mempesona. Sementara menurut Iis Dahlia bahwa kamu masih bermasalah ditempo dan menurut Ipul penjiwaan tidak ada dan kamu kurang kuasai lagu ini.

Polling SMS Terakhir Peserta DA 3 Tgl 14 Februari 2016

Posisi Aman
Sofia – Pinrang

Posisi Tidak Aman 
Sona - Barabai mendapat dua lampu merah dari Ipul dan Inul
Irsya – Bandung mendapat satu lampu merah dari Ipul

*Perolehan SMS terakhir tidak ditayangkan oleh Indosiar.

Dengan demikian Peserta DA 3 yang Tersenggol 13 Februari 2016 adalah : Sona - Barabai.


Besok yang tampil adalah masuk babak Wild Card yakni peserta yang sudah tersenggol diberi kesempatan untuk merebutkan tiket babak selanjutnya yang jumlahnya masih dirahasiakan. Malam ini pihak Indosiar memberikan kesempatan ke pada 4 orang lagi yakni Angel - Surabaya, Icha - Tangerang, Nisa - Solo, Sona - Barabai.

Jadi total ada 12 orang yang akan dibagi menjadi 2 group dan setiap group terdiri dari 6 peserta.

Peserta yang dapat Wild Card DA3 adalah sbb:

  1. Alboa Bima tersenggol tgl 28 Januari 2016 
  2. Dila Karawang tersenggol Tgl 06 Februari 2016.
  3. Sarah Tasikmalaya tersenggol Tgl 08 Feb 2016
  4. Wina Ciamis tersenggol Tgl 07 Feb 2016
  5. Lia Samarinda tersenggol Tgl 01 Feb 2016
  6. Dhea - Lampung tersenggol Tgl 03 Feb 2016
  7. Meisya -  Samarinda tersenggol Tgl 09 Feb 2016
  8. Tasya – Pekanbaru tersenggol Tgl 10 Feb 2016
  9. Angel - Surabaya tersenggol Tgl 04 Feb 2016
  10. Icha - Tangerang tersenggol Tgl 11 Feb 2016
  11. Nisa - Solo tersenggol Tgl 13 Feb 2016
  12. Sona - Barabai tersenggol Tgl 14 Feb 2016

Untuk data lengkap siapa saja yang sudah tersenggol dan yang masih bertahan anda bisa baca : Daftar Nama 35 Peserta Dangdut Academy 3 Indosiar (UPDATE)

 Selamat Malam Dangduters!