Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peserta Dangdut Academy 3 yang Tersenggol Tgl 25 Januari 2016



Peserta Dangdut Academy 3 yang tersenggol Tgl 25 Januari 2016 Malam ini adalah malam kedua acara Dangdut Academy 3 2016 dimana pada malam ini salah satu peserta harus ada yang tersenggol atau turun panggung. Malam ini ada 5 peserta yang tampil dari total 35+1 peserta yang terpilih dari seluruh Indonesia.

Jadi malam ini DA3 yang tampil adalah group 1 dan pemilihan siapa yang lolos dan yang tersenggol pada DA3 ini adalah melalui perolehan SMS tidak seperti pada Dangdut Academy Asia yang melalui penilaian juri. Jadi 35 Peserta Dangdut Academy 3 Indosiar harus tampilmemukau untuk meraih SMS tinggi dari pemirsa.

Acara Dangdut Academy 3 Tgl 25 Januari 2016 dibuka dengan penampilan Rita Sugiarto yang membawakan lagu “Makan Darah” dan dilanjut Iis Dahlia yang membawakan lagu “Rindu” dan bang Ipul yang membawakan lagu “Jangan Bilang-bilang” dilanjut ada Soimah yang membawakan lagu “Pelet-pelet Cinta”.

Host malam ini tak mau kalah menyanyi dan mereka membawakan lagu “Goyang Dumang". Pembawa acara DA3 malam ini ada Rina Nose,Ramzi dan Andhika Pratama juga host baru yakni Gilang Dirga, sementara Irfan Hakim berhalangan karna sedang umroh.

Sementara juri malam ini ada Ipul, Iis Dahlia, Inul Daratista , Rita Sugiarto dan Bunda Hetty Koes Endang dan komentator malam ini ada Soimah,Nasar dan Ivan Gunawan yang turut meramaikan acara ini.

Peserta Dangdut Academy 3 Tgl 25 Januari 2016

  1. Mega – Bandung
  2. Meisya – Samarinda
  3. Boy Kuni – Aceh
  4. Ilham - Polemali Mandar.
  5. Nisa - Solo

Usai bernyanyi dengan judul “Bunga Dahlia“ dan kalah SMS maka Peserta Dangdut Academy 3 yang tersenggol Tgl 25 Januari 2016 adalah : Mega - Bandung.


Review Peserta DA 3 yang tersenggol Tgl 25 Januari 2016



Mega – Bandung
Membuka kompetisi malam ini diawali dengan penampilan penyanyi cantik asal Bandung yakni Mega yang malam ini membawakan lagu “Bunga Dahlia”. Banyak komentar bagus termasuk komentar Bunda Rita Mega sudah melihat ada bakat dangdut meski di nada tinggi terlihat ragu dan menurut Inul fokus dan bernyayi dengan enak komentar sementara Endol Surendol menurut Iis Dahlia 



Meisya – Samarinda
Peserta yang kedua malam ini adalah Meisya asal Samarinda yang malam ini membawakan lagu “Nirmala”. Lagu yang bernada melayu ini dibawakan dengan baik oleh Meisya meski ada juga masukan dari dewan juri yakni pada nada rendah kurang bagus tapi di Coda mantap menurut Hetty Koes Endang, sementara menurut Ipul sudah bisa bermain dilagu ini meski di Ral terlihat ragu-ragu.



Boy Kuni – Aceh
Peserta yang ketiga datangnya dari Aceh yang malam ini membawakan lagu milik Ridho Rhoma yang berjudul “Haruskah Berakhir”. Lagu ini dibawakan bagus oleh Boy meski ekspresi wajahnya yang datar. Semua juri memberikan penilain bagus kecuali Saipul Jamil yang berbeda karna menyanyinya diral gak jelas dan tempo keteteran namun menurut Rita Sugiato bahwa menyanyinya tidak membosankan dan Codanya bagus banget dan tidak fals.



Ilham – Polewali Mandar
Peserta asal Polewali Mandar malam ini menjadi peserta ke empat. Pemuda ganteng ini membawakan lagu “Tanda Cinta”. Lagu milik Meggy Z malam ini dibawakan cukup bagus meski terlihat grogi sehingga temponya ada yang kejar-kejaran menurut Ipul, sementara Rita Sugiarto mengatakan bahwa Reffnya bagus dan powernya laki banget namun nada rendahnya harus tetap diperhatikan.

Nisa - Solo
Peserta yang terakhir adalah dara cantik asal Solo yang malam ini membawakan lagu milik Elvi Sukaesi yang berjudul “Mimpi Terindah”. Meski tampil terakhir namun Nisa ternyata tampil luar biasa dan banyak pujian karna tekniknya yang berbeda dan mahal tampilannya manis dan keren meski menurut Ipul ada yang disayangkan ada yang hampir kecekek.


Perolehan SMS Terakhir Peserta DA 3 Tgl 25 Januari 2016

Posisi Aman :

  • Ilham - Polemali Mandar.
  • Nisa - Solo



Posisi Tidak Aman
  • Mega – Bandung ( Tiga merah dari Ipul, Inul dan Iis Dahlia)
  • Meisya – Samarinda (Satu merah dari Ipul)
  • Boy Kuni – Aceh (Satu merah dari Ipul)
*Data perolehan SMS tidak ditayangkan oleh Indosiar



Jadi dengan demikian Peserta Dangdut Academy 3 yang Tersenggol Tgl 25 Januari 2016 adalah : Mega Bandung


Besok yang akan tampil adalah Lia Samarinda, Rafli Goa, Duo Alfin Medan,Gita Cianjur dan Dea Lampung.

Selamat Malam!