Latest News

Penilaian Sementara Dangdut Academy Asia Grand Final Tgl 28 Desember 2015


Penilaian Sementara Dangdut Academy Asia Grand Final Tgl 28 Desember 2015 – Malam ini menjadi acara puncak malam pertama Acara Dangdut Academy Asia Grand Final. Dimana pada malam ini ketiga peserta yang menjadi finalis malam ini tampil 3 kali atau menyanyikan 3 lagu, lagu pertama lagu ngebeat dan lagu kedua lagu slow atau melo dan yang ketiga duet dengan komentator.

Acara Dangdut Academy Asia Grand Final Tgl 28 Desember 2015 dibuka dengan The Angel Percussion selanjutnya ada penampilan Soimah yang membawakan lagu “Prau Layar” dilanjut dengan penampilan Iis Dahlia yang membawakan lagu “Rekayasa Cinta” dan dilanjut dengan penampilan duet Ipul dan Mas Idayu yang membawakan lagu “Pengalaman Pertama”.

Kembali 4 host andalan yakni Irfan Hakim dan Ramzi dan Rina Nose juga Andhika memandu acara DAA ini. Sementara kursi komentator malam ini ada 8 orang yaknni Soimah, Fahrul Razi, Mas Idayu, Saipul Jamil,Amelina, Rosmalina Musa, Inul Daratista dan Ivan Gunawan.

Malam semakin meriah karna DAA Grand Final menghadirkan bintang tamu Diva Pop yakni Krisdayanti yang malam ini menyanyi dua lagu yakni “Simalakama” dan “Penasaran”.

Juri malam ini DAA Tgl 26 Desember 2015 ada DJ Daffi Brunei juga Hetty Koes Endang Indonesia serta Pak Ngah Malaysia yang datang ke Studio 5 Indosiar sementara Mayumi Omar Singapura masih melalui saluran Skype. 


Peserta D’Academy Asia Babak Grand Final Tgl 28 Desember 2015 :

  1. Shiha Zikir - Malaysia
  2. Lesti - Indonesia
  3. Danang - Indonesia

Review Peserta D’Academy Asia Grand Final Tgl 28 Des 2015 :

Lesti - Indonesia
Peserta paling muda ini malam malam ini membawakan lagu yang berjudul “Biarlah Merana”. Lagu milik Rita Sugiarto ini dibawakan dengan baik dan sangat merdu. Lesti malam ini juga mendapat banyak pujian karna tampil profesional dan enjoy serta enak dilihat.

Lagu kedua Lesti membawakan lagu “Ampunilah" dan sukses membuat komentator pada mewek dengan lagu ini. Lesti bawakan lagu ciptaan Rhoma Irama ini dengan penuh penghayatan dan ada doa ditengah lagu membuat tangisan komentator makin pedih dan makin memuji penampilan Lesti. 

Danang - Indonesia
Malam ini Final pertama Danang membawakan lagu pertama yang berjudul "Mirasantika". Luar biasa karna lagu ini diaransemen 4 genre dan komentator memujinya dan mengibaratkan Danang bak anak ajaib turun dari negeri entah berantah dan rajin penuh dengan ide dan mampu padu dengan Dband meski Ipul sempat mempertanyakan improve diakhir-akhir Reff.

Lagu kedua Danang membawakan lagu milik Imam S Arifin yang berjudul “Aku Lelaki Dia Lelaki”. Lagu lama ini dibawakan Danang dengan bagus tanpa menghilangkan Original lagunya dan kembali mendapat banyak sanjungan hanya di ral Mas Idayu tidak menyukainya.


Shiha Zikir - Malaysia
Shiha Zikir menjadi peserta kedua yang malam malam ini membawakan lagu “Sudahlah”. Lagu yang dipopulerkan oleh Iyeth Bustami dibawakan dengan baik oleh Shiha. Menurut komentator asal Malaysia, Shiha membuat bangga karna sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Lagu kedua Shiha membawakan lagu melo dan slow yang berjudul “Pergi Tanpa Pesan”. Lagu ini dibawakan dengan santai dan penuh penghayatan walau lagu ini minim improve tapi bisa membuat komentator sangat menikmati lagu ini kecuali Ipul yang merasa lagu ini bikin ngantuk.

LAGU DUET Dangdut Academy Asia Grand Final Tgl 28 Desember 2015

  • Shiha feat Iis Dahlia membawakan lagu "Rindu"
  • Danang feat Mas Idayu membawakan lagu "Gadis atau Janda"
  • Lesti feat Inul Daratista membawakan lagu "Arjuna Buaya"


Penilaian Peserta D'Academy Asia Grand Final Besar Tgl 28 Des 2015:

Berikut Datanya :




Jangan lupa besok menjadi babak result di Grand Final siapa yang akan menjadi juara Dangdut Academy Asia 2015.

Selamat Malam!



Advertisement