Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Profil dan Biodata Mumuy Abdul Mukti Juara Satu AKSI 2015


Profil dan Biodata Mumuy Abdul Mukti Juara Satu AKSI 2015 – Anda pasti kenal nama Mumuy Abdul Mukti atau lebih dikenal dipanggil dengan sebutan Mumuy. Dai berperawakan mungil asal Lampung ini adalah Juara 1 ajang pencarian bakat Akademi Sahur Indonesia atau AKSI 2015.

Mumuy mengalahkan 42 peserta Dai dari seluruh Indonesia, Diketahui Mumuy berhasil masuk ke babak 32 besar dengan mengalahkan lawan-lawanya pada babak 42 besar kemarin. Acara yang digelar oleh Indosiar selama Ramadhan menjadi acara yang banyak menyita perhatian masyarakat, dimana sebagaian TV lain menayangkan acara humor tetapi Indosiar mampu membuat acara yang beda dengan menayangkan acara siar di balut dengan hiburan selama masa sahur. 


Profil Mumuy Da'i muda Lampung.

Nama asli Mumuy adalah Mumuy Abdul Mukti yang merupakan seorang mahasiswa dari (STIT) Pringsewu. Mumuy terkenal dengan  badanya yang mungil serta pembawaanya diatas panggung yang nyentrik dan peercaya diri yang tinggi. Mumuy adalah alumni dari lulusan Pondok Pesantren AL-Falah Gunung Kasih. 

Kini Mumuy dikenal oleh masyarakat tanah air lewat acara AKSI Indosiar dengan menjuarainya. AKSI (Akademi Sahur Indonesia) adalah ajang pencarian ustaz dan ustazah yang diselenggarakan oleh pihak Indosiar guna mencari bakat bakat dai muda Indonesia. Sebelumnya Mumuy bisa ikut acara AKSI ini adalah dikarenakan dulunya ia diajak oleh kakak tingkat pesantren (Riadus Sholihin).




Dai berperawakan mungil mirip Daus Mini bercerita bahwa untuk mengikuti audisi AKSI Indosiar ini tidak begitu mudah dan banyak jalan yang dipermudah oleh Allah. Dimana pengalaman yang tidak akan pernah dilupakanya adalah ketika akan mengikuti audisi ini ia sempat menumpang mobil pegangkut pisang demi menuju ketempat tujuan dan sempat menginap di rumah Sekuriti Indosiar untuk menunggu panggilan audisi.




Inilah Profil dan Biodata Mumuy Abdul Mukti

Nama Lengkap : Mumuy Abdul Mukti
Nama Top : Ust. Mumuy
Tempat Tanggal lahir : Tanggamus - Lampung, 27 Januari 1995
Kota Asal : Pekon Gunung Asih, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, Lampung.
Pekerjaan : Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Trabiyah (STIT)
Prestasi : Juara AKSI 2015I