Latest News

Peserta AKSI yang Mudik Babak 42 Besar Tgl 02 Juni 2015


Peserta AKSI yang Mudik Babak 42 Besar Tgl 02 Juni 2015 - Acara pencarian bakat mencari para pendakwa muda yakni AKSI kembali digelar dimalam kedua ini. Dimana AKSI malam ini masih mempercayakan juri tamu Profesor Mahmud MD yang malam ini menggantikan Mamah Dedeh yang absen hadir.

Seperti biasa malam ini Peserta AKSI Babak 42 Besar Tgl 02 Juni 2015 menampilkan 7 peserta dari Group Al Amin.

  1. Nada Bandung
  2. Tajul Aceh
  3. Hari Purwokerto
  4. Asna Pati
  5. Mulux Pasuruan
  6. Dandi Singkawang
  7. Arif Palembang

Selepas tampil dengan gaya dan jargon-jargon yang dimilikinya maka Peserta AKSI yang Mudik Tgl 02 Juni 2015 adalah Mulux Pasuruan karna hanya dipilih 1 juri yakni Ustad Subkhi dan perolehan SMS rendah hanya 4,38%.


Bagi anda yang tidak sempat menyaksikan AKSI Tgl 02 Juni 2015 berikut ini kami paparkan Review buat anda.

Review AKSI Babak 42 Besar AKSI Tgl 02 Juni 2015

Nada Bandung

Peserta AKSI yang Mudik Babak 42 Besar Tgl 02 Juni 2015

Tampil pembuka Nada Bandung membawakan tema "Hati-hati dengan hati". Suaranya yang bagus membuat Ustadz Subki mengatakan bahwa suara Nada dasyat dan luar biasa, dan ini bisa menjadi sikhir bagi para pendengar. Sementara Profesor Mahfud MD mengatakan secara umum tampilannya dan substansinya bagus.

Hari Purwokerto

Peserta AKSI yang Mudik Babak 42 Besar Tgl 02 Juni 2015

Perserta asal Purworkerto ini tampil dengan gaya kocak karna mukanya yang mirip dengan salah satu anggota warkop DKI yakni Almarhum Dono. Hari membawakan tema "Job Desc Manusia"

Menurut ustadz Wijayanto materinya bagus amun jangan kebanyakan selingan dan kurangi bahasa daerahnya karna bisa berarti beda bila salah mengartikan. Sementara menurut ustadz Ahmad bahwa logat jawanya tetap dipertahankan namun jangan kebanyakan.

Mulux Pasuruan

Peserta AKSI yang Mudik Babak 42 Besar Tgl 02 Juni 2015


Perserta yang ketiga ini membawakan tema " Kenakalan Remaja dan Narkoba", membawakan tema yang berbau nasionalisme dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya membuat Mulux banjir pujian dari para juri.

Profesor Mahfud MD bahwa penampilan Mulux bagus. Sementara ustadz Wijayanto mengatakan tausiyah ini bisa menimbulkan rasa nasionalisme, ini baru dan bagus banget.

Sementara ada tambahan sedikit dari ustadz_alhabsyi, bahwa benar anak muda sekarang banyak badannya sehat, jiwanya sakit 


Arif Palembang


Peserta AKSI yang Mudik Babak 42 Besar Tgl 02 Juni 2015

Tampil dengan membawakan alat peraga yang Wayang Golek atas saran ki Enthus, Arif mempesona para dewan juri dan para host karna ternyata Arif mampu menguasai 11 dialeg daerah-daerah.

Menurut Prof.Mahfud MD substansinya dapat yakni menegakkan sholat, gaya dengan mempergunakan wayang seperti metode Walisongo.

Sementara ustad Subkhi mengatakan bahwa penampilannya sudah oke hanya ada koreksi yakni seharusnya mengabdi pada Allah bukan berbuat baik pada Allah.

Dandi Singkawang

Peserta AKSI yang Mudik Babak 42 Besar Tgl 02 Juni 2015
Dandi Singkawang tampil membawakan tema "Islam I'm Love" membawakan cerita Rosulullah yang menyuapi sibuta yahudi. Meski tampil bagus namun ada beberapa kritik dari dewan juri.

Menurut ustadz Wijanyanto bahwa materinya sudah bagus namun lebih baik dikupas kisahnya. Dan tolong jangan terlalu beratkan jemaah.

Sementara menurut ustadz Ahmad Alhabsi bahwa cerita menjadi kekuatan dalam metode dakwa, sayang cerita yang kamu bawakan melebar.

Asna Pati

Peserta AKSI yang Mudik Babak 42 Besar Tgl 02 Juni 2015

Peserta selanjutnya berasal dari Pati Jawa Tengah, Asna membawakan tema "Badai pasti berlalu". Peserta yang diinginkan ayahnya tahun lalu untuk ikut Aksi dan baru kesampaian tahun ini setelah ayahnya meninggal memabawakan tausiyah tentang cobaan dan musibah.

Menurut Profesor Mahfud MD bahwa penguasaan materi sudah bagus dan substansinya kena, kamu sudah masuk kriteria. Sedangkan ustadz Subkhi mendoakan semoga sampai final.

Tajul Aceh




Tampil sebagai penutup pada AKSI Babak 42 Besar Tgl 02 Juni 2015. Tajul membawakan tausiyah bertema "Tiga Malam Mulia" dengan dimulai dengan permainan rebana ala Aceh.Sayang tampilannya kurang maksimal karna banyak yang kepleset menurut ustadz subkhi karna mungkin waktunya sudah malam sekali.

Sementara menurut Prof.Mahfud MD bahwa sampai akhir ceramah dirinya tidak menangkap apa maksud ceramahnya, karna materinya tidak kelar dan banyak mahraj yang masih belum benar.


Perolehan SMS Peserta AKSI Tgl 02 Juni 2015

Zona Alhamdulillah:
  • Dandi Singkawang : 35,32%
  • Asna Pati : 17,93%
  • Tajul Aceh : 16,27%
  • Hari Purwokerto : 9,1%
  • Arif Palembang : 8,59%
Zona Wassalam:
  • Nada Bandung : 8,41% (Dipilih oleh Ustad Ahmad Alhabsi, Ustadz Wijayanti dan Prof Mahmud MD)
  • Muluk Pasuruan : 4,38% (Dipilih Ustadz Subkhi)


Jadi Peserta AKSI yang Mudik Tgl 02 Juni 2015 adalah Muluk Pasuruan.


Peserta AKSI yang Mudik Babak 42 Besar Tgl 02 Juni 2015


Saksikan terus AKSI setiap hari Senin-Kamis jam 21.00 WIB hanya di Indosiar.


Advertisement