Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peserta DA3 yang Tersenggol Tgl 09 April 2016 - Wild Card




Peserta DA3 yang Tersenggol Tgl 09 April 2016 Wid Card –  Para pecinta Dangdut Acadey 3 sudah mengetahui bahwa konser result show yang menampilkan persaingan grup 2 "D'Academy Indosiar" season 3 telah digelar Kamis (7/4) lulu dimana hasilnya, Ical asal Majene harus tersenggol dari kontes dangdut tersebut. [BACA : Peserta DA3 yang Tersenggol Tgl 07 April 2016

Sebagaimana diketahui bahwa dalam konser sebelumnya, nama Ical masih bisa mengamankan diri dengan menduduki posisi kedua perolehan voting SMS. Akan tetapi , kontestan asal Majene ini mendapat dua lampu merah dari juri saat penilaian di konser result show dan mau tak mau Ical harus rela tersenggol. 

Namanya kompetisi itulah adanya karna kita harus menerima keputusan juri dengan hati lapang dan jangan berlarut-larut mertapai kekalahan.

Dan pada malam ini enam kontestan yang beruntung terpilih untuk kembali tampil dan melanjutkan pertarungan di babak Wild Card. Namun tidalkah mudah untuk kembali bertarung di babak wild card D’Academy 3 menuju Konser Babak 5 Besar D’Academy 3. Sebab enak kontestan yang terpilih harus bersaing ketat memberikan yang terbaik demi memperebutkan satu tiket menuju Konser Babak 5 Besar D’Academy 3.

Satu nama yang berhasil masuk ke babak lima besar D’Academy 3 nantinya. Di konser result wild card yang dihelat Sabtu (9/4/2016) malam, total enam kontestan D’Academy 3 yang sebelumnya tersenggol kembali uji kemampuan. Nama 6 kontestan D’Academy 3 di konser wild card adalah Dila Karawang, Anggun Bima, Linda Ponorogo, Ismail Gorontalo, Rafly Gowa dan Ical Majene.

Mereka tampil satu per satu dan menyuguhkan penampilan terbaik mereka untuk penonton dan dewan juri semaksimal mungkin. Tetapi, setelah seluruh aksi ditampilkan, satu nama dengan perolehan tertinggi yang bakal lolos kebabak 5 besar adalah Ical Majene.

Dengan demikian Ical Majene akhirnya berhasil memenangkan tiket wild card menuju Konser Babak 5 Besar D’Academy 3. Icak siap bersaing lebih keras dengan empat kontestan D’Academy 3 yang telah berhasil lolos sebelumnya yakni Rani dari Kutai Kartanegara, Irsya dari Bandung, Duo Alfin dari Medan dan Weni dari Pontianak.

Pada konser result wild card Ical tampil bagus dengan membawakan lagu berjudul “Surga di Telapan Kaki Ibu”. Ical berhasil membawakan lagu tersebut dengan penuh penghayatan sekaligus suaras yang merdu dimana ada berbagai pujian pun dia terima dari dewan juri D’Academy 3, salah satunya Rita Sugiarto. Rita mengatakan bahwa penampilan Ical bagus, keren dan spektakuler.

“Ical, setiap kamu tampil selalu kere, selalu bagus, selalu spektakuler. Nggak bisa bilang apa-apa saya. Memang bagus dia,” puji Rita Sugiarto.


Daftar Peserta DA3 Wild Card Tgl 09 April 2016:


  1. Anggun - Bima
  2. Linda Ponorogo
  3. Ical Majene
  4. Dila Karawang
  5. Ismail - Gorontalo
  6. Rafli Gowa

      Usai bernyanyi denganpenampilan terbaiknya dan pilihan juri maka Peserta DA3 yang lolod ke babak 5 besar adalah : Ical Majene.